Bupati Paser Lantik 71 ASN Dalam Jabatan Fungsional

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 71 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Paser diambil sumpah dan dilantik Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam jabatan fungsional di Pendopo Kabupaten, Rabu (13/07/2022).

Mereka yang dilantik terdiri dari 10 perawat, 5 bidan, 2 pranata komputer, 3 penyuluh pertanian, 39 guru, dan 12 pengawas sekolah. Diantaranya Bidan terampil, perawat terampil, pranata komputer ahli pertama, penyuluh pertanian pelaksana pemula, penyuluh pertanian terampil, penyuluh pertanian ahli pertama, guru ahli pertama, pengawas sekolah ahli madya.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Sekretaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya, Unsur Forkopimda, Para Asisten dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan pelantikan ini merupakan bagian dari penataan birokrasi untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser yang baik.

“Pemkab Paser menaruh perhatian cukup besar terhadap jabatan fungsional atau jabatan pelaksana yang berminat mengikuti ujian penyesuaian formasi jabatan fungsional,” kata dr. Fahmi Fadli.

Dukungan terhadap jabatan fungsional telah dibuktikan dengan adanya perbedaan kelas jabatan fungsional tertentu dan umum yang kemudian berpengaruh kepada TPP atau Tunjangan Penghasilan PNS.

Kebijakan ini dituangkan dalam Peraturan Daerah Nomor 5 tahun 2001 tentang tambahan penghasilan Pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser.

Ia meminta kepada pejabat yang dilantik untuk memiliki etos kerja kuat, berintegritas dan terampil menguasai pengetahuan dan teknologi yang berkembang dalam rangka pelayanan yang lebih baik kedepannya.

“Kami ingatkan para pejabat dilantik untuk menekuni jabatan fungsional dan tak beralih ke jabatan pelaksana serta tunjukan kinerja yang lebih baik demi terwujudnya PASER MAS,” tutup dr. Fahmi Fadli.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 39 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.