Bupati Harapkan Pj. Gubernur Beri Perhatian Lebih Untuk Paser Dalam Hal Jaringan Telekomunikasi

SAMARINDA, MCKabPaser – Hingga saat ini di Kabupaten Paser masih banyak desa yang memiliki keterbatasan akan infrastruktur, terutama dalam hal jaringan telekomunikasi dan internet.

Yang mana permasalahan itu akan berdampak pada percepatan digitalisasi di Desa. Untuk itu perkembangan digitalisasi adalah suatu tuntutan yang harus dilaksanakan.

Saat ini era keterbukaan informasi, jika tidak terpenuhi maka daerah akan tertinggal. Kami berharap Pj Gubernur Kalimantan Timur yang baru saja dilantik dapat memberikan perhatian yang lebih bagi daerah yang masih memiliki keterbatasan infrastruktur khususnya di Kabupaten Paser.


Hal tersebut dikatakan kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli usai acara serah terima jabatan dan pisah sambut Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Masa Jabatan 2018-2023, di Plenary Hall Sempaja Samarinda, Rabu (4/10/2023).

“Akibat keterbatasan infrastruktur lanjut dr. Fahmi dapat mempengaruhi angka kemiskinan dan Indeks Pembangunan di desa khususnya di Kabupaten Paser,” ungkapnya.

Diketahui bahwa  di Kabupaten Paser masih ada beberapa titik yang blank spot atau tempat yang tidak ada sinyal.

Fahmi menyebutkan, untuk mengatasi hal itu ia telah melakukan koordinasi kepada beberapa instansi terkait. Dan pihaknya telah menggelontorkan sejumlah anggaran pada Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser yang secara khusus menangani masalah jaringan telekomunikasi.

Upaya itu dilakukan untuk melakukan pembangunan jaringan telekomunikasi dan internet di area-are yang masih blank spot, yang merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Paser dalam mengurangi ketimpangan antar wilayah melalui peningkatan aksesibilitas infrastruktur guna mewujudkan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera. MC.Kab. Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *