Bupati Paser Pimpin Upacara Harkitnas ke-115

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 155 Tahun 2023. Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bertindak sebagai pembina upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Senin (22/5/2023)

Mengambil tema “Semangat Untuk Bangkit”. Harkitnas ke 115 ini dihadiri pula oleh Unsur Forkopimda, para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, ASN, Organisasi Masyarakat serta Pelajar di Kabupaten Paser.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Paser dr. Fahmi Fadli yang membacakan sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, mengatakan selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, Hari Kebangkitan Nasional juga  dimaknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan.

“Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak-mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” Ujar Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Paser.

Fahmi mengatakan selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa.

“Hal ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi,” tutur Fahmi Fadli.

“Semangat Untuk Bangkit” dan mempercepat pemulihan global pasca pandemi juga dikobarkan di tingkat regional dengan mengusung tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”. Dengan mengusung tema tersebut, Indonesia ingin menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang penting dan relevan bagi seluruh dunia dalam merespon tantangan regional maupun global, sekaligus memperkuat posisi ASEAN sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi dunia.

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” tegasnya.

Pada peringatan upacara Harkitnas 2023 ini DInas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser bertindak sebagai pelaksana upacara. (Media Center Paser).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *