Pimpin Apel Pelatihan Kedisiplinan Satpol PP, Bupati Fahmi : Modal Anggota Menegakkan Perda, Menjaga Ketenteraman dan Ketertiban di Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memimpin apel pembukaan pelatihan kedisiplinan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati, Senin (22/5/2023).

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Unsur Forkopimda, para Asisten, para Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat serta para ASN Kabupaten Paser.

Bupati dr. Fahmi Fadli mengatakan kegiatan ini dalam rangka Pelatihan Kedisiplinan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja. Satpol PP merupakan aparatur penyelenggara pemerintahan yang melaksanakan tugas pembinaan ketenteraman dan ketertiban masyarakat, karena itu Satuan Polisi Pamong Praja dituntut untuk tampil prima, baik fisik maupun mental.

“Pekerjaan menjaga kondusifitas lingkungan Kabupaten Paser merupakan hal berat, karena berhadapan langsung dengan masyarakat,” kata dr. Fahmi.

Namun kata ia berkat semangat dan tekad para Anggota Satpol PP yang bersinergi dengan TNI dan POLRI kondisi di wilayah Kabupaten Paser tetap aman dan kondusif.

Menurutnya pelatihan kedisiplinan ini merupakan hal penting bagi para anggota Satpol PP. Pelatihan ini untuk meningkatkan skill, sikap disiplin, dan menjaga kebugaran.

“Ini modal bagi para anggota dalam menegakkan Perda serta menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Paser,” kata dr. Fahmi.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu penopang perwujudan misi Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera dalam misi “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing”, karena akan membentuk personil SatPol PP yang memiliki sikap disiplin dan mempunyai integritas yang tinggi dan humanis.

Bupati dr. Fahmi Fadli mengatakan Sebentar lagi akan ada Pemilu Serentak 2024. Ia mengharapkan dengan pelatihan ini para anggota Satpol PP memiliki bekal dan siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya harap peserta serius mengikuti dan memanfaatkan pelatihan yang akan berlangsung selama 6 (enam) hari ini,” kata dr. Fahmi. (Media Center Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *