Camat Kuaro Nilai Budaya Literasi Harus Dimulai di Tingkat RT

TANA PASER, MCKabPaser – Camat Kuaro Kabupaten Paser M Sidik mengatakan, kegiatan peningkatan minat baca harus dimulai dari tingkat Rukan Tetangga (RT).

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kecamatan Kuaro dan GPMB Desa Lolo masa bakti 2021-2024, Rabu (31/03/2021). Pelantikan dilakukan oleh Ketua GPMB Paser, Kasrani.

“Agar membuat program Inovasi peningkatan minat baca bukan hanya menjangkau ke desa-desa tapi juga masuk ke RT-RT sehingga agar aktivitas membaca dapat dirutinkan masyarakat,” kata Camat Kuaro M. Sidik.

Sidik menambahkan, untuk mendukung program itu, diperlukan sinergitas atau kekompakan antara pemerintah kecamatan, desa hingga tingkat RT.

“Makanya, kami sangat mendukung pembentukan GPMB di seluruh desa di kecamatan Kuaro,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, Ketua GPMB Paser Kasrani mengkukuhkan Heru Budi Santoso sebagai Ketua GPMB Kecamatan Kuaro dan Yuli Yasih Ketua GPMB Desa Lolo Kecamatan Kuaro.

Ketua GPMB Paser Kasrani mengatakan dibutuhkan kerjasama semua pihak antar pemerintah mulai dari tingkat desa dan masyarakat untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

“Yang kita butuhkan saat ini adalah kerjasama dan good will dari semua pihak dan kalangan, baik itu pemerintah, pemerintah daerah, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kelurahan/Desa, satuan Pendidikan, maupun masyarakat pada umumnya,” ujar Kasrani.

GPMB Paser lanjut Kasrani mempunyai target pembentukan penguru GPMB hingga tingkat kecamatan dan desa. Ia mengapresiasi Camat Kuaro yang telah menyambut baik pembentukan GPMB di tingkat kecamatan.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 1689 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *