COVID-19, Peringatan Hari Lahir Pancasila di Paser dilaksanakan Secara Virtual

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual melalui video conference (vicon) di pendopo Kabupaten, Senin (1/6), bersama pimpinan seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten.

Upacara tersebut dipimpin Presiden Joko Widodo, dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, serta seluruh jajaran menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara itu.

Dari Pemkab Paser diikuti Wakil Bupati Paser Kaharuddin, Wakil Ketua DPRD Abdullah, Kapolres Paser AKBP Murwoto, Dandim 0904 Tng Letkol Czi Widya Wijanarko, para Staf Ahli Bupati Paser, Sekda Katsul Wijaya dan Asisten Ekonomi Ina Rosana.

Dalam upacara Presiden Jokowi mengajak seluruh penyeleggara negara untuk berpihak kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dan tetap bersatu.

“Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemic COVID-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, meguji pengrobanan kita, menguji kedisplinanan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” ujar Jokowi dalam mengawali pidatonya.

Asisten Ekonomi Setda Paser Ina Rosana mengatakan sesuai dengan edaran pemerintah pusat bahwa setiap daerah tidak melaksanakan upacara, melainkan mendengarkan arahan dari Presiden.

“Presiden Joko widodo menyampaikan kita harus tetap menjaga NKRI terkait COVID-19 yang melanda negeri ini, semoga musibah ini cepat berlalu dan semangat terus masyarakat Indoensia,” ucap Ina.

Total Views: 982 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *