Wabup Masitah Lepas Peserta Raimuna Daerah Kontingen Paser

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf melepas peserta Raimuna Daerah Kalimantan Timur 2023 Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Paser di Sekretariat Pramuka, Tanah Grogot, Sabtu (18/11/2023).

Hadir dalam acara Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Paser Nasradin, Kepala DKISP Paser sekaligus wali peserta Ina Rosana dan Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Tanah Grogot Sumarni Murtisari.

Raimuna Daerah Kalimantan Timur 2023 akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kecamatan Palaran, Samarinda, dari tanggal 19-25 November 2023. Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Paser sebanyak 42 orang dengan rincian 37 peserta, 2 pimpinan rombongan, 2 pembina pendamping dan 1 sekretariat.

Ketua Kwarcab Kabupaten Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan perkemahan ini merupakan suatu hal yang dinantikan para peserta sekaligus ajang silahturahmi. Raimuna Daerah Kalimantan Timur merupakan ajang pembelajaran, mencari prestasi, dan pembuktian diri bahwa Kwarcab Kabupaten Paser tidak kalah oleh Kwarcab lain di Kalimantan Timur (Kaltim).

Masitah mengaku bahagia dan bangga karena peserta Raimuna merupakan peserta hasil terpilih dari anggota penegak dan pandega di Kabupaten Paser saat seleksi Raimuna 2022.

“Disamping mengikuti kegiatan-kegiatan, ada tugas lain yang tak kalah penting yaitu menjaga nama baik Kabupaten Paser,” Kata Masitah.

Lebih lanjut Masitah berpesan kepada peserta Raimuna untuk memperkenalkan Kabupaten Paser sebagai mitra strategis Ibu Kota Negara (IKN).

“Perkenalkan juga potensi wisata daerah kabupaten Paser, salah satunya Gunung Boga,” ucap Masitah

Kedepan kata Masitah di pundak para peserta Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Paser tanggung jawab dalam membantu pembangunan Kabupaten Paser bahkan akan lahir pemimpin yang hebat, inovatif, cerdas dan memiliki potensi diri yang luar biasa.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *