Dapat Kepercayaan Ditjen EBTKE, Bupati Paser Berikan Testimoni Pemanfaatan PJUTS di Paser

YOGYAKARTA, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli satu-satunya Bupati se-Indonesia yang mendapatkan kepercayaan dari Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) untuk memberikan testimoni terkait pengembangan energi baru terbarukan dan konservasi energi.

Salah satunya di bidang pemenuhan ifrastruktur dengan pemanfaatan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di Wilayah Kabupaten Paser.

Program pemerintah pusat terkait pembangunan PJUTS ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten paser guna memenuhi kebutuhan penerangan jalan umum di pedesaan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dalam kegiatan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan naskah hibah milik negara, di Ramayana Ballet Yogyakarta, Minggu (17/9/2023) malam.

dr. Fahmi menyebutkan pada 2021 sebanyak 365 titik PJUTS telah terpasang di Kabupaten Paser dan 290 titik di 2022.

“Total yang diserah terimakan sebanyak 655 titik yang tersebar di beberapa desa di sepuluh Kecamatan se Kabupaten Paser,” kata Fahmi.

Dengan terpasangnya PJUTS di sejumlah desa di Kabupaten Paser, dr. Fahmi memiliki harapan besar agar pada tahun berikutnya kegiatan ini terus dilanjutkan.

Dalam pelaksanaannya kami siap bekerjasama dan berkoordinasi lebih baik lagi dengan Ditjen EBTKE Kementerian ESDM dalam merealisasikan kegiatan pembangunan PJUTS di tahun mendatang.

“Saya berharap program ini dapat menyentuh lebih banyak lagi desa-desa yang belum terpasang PJUTS ini, guna pemerataan pemenuhan penerangan jalan umum bagi masyarakat kami,” tutupnya. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *