Wabup Masitah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Muhibin

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah yang digelar di aula masjid Pondok Pesantren Muhibin Paser, Jumat (15/9/2023) malam.

Maulid Nabi atau Maulud adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

Antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah ini yang di isi dengan ceramah abah guru Kiai Haji Muhammad Bakhiet.

Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini bermakna untuk syiar agama islam dan juga sarana umat muslim untuk mengetahui sunnah-sunah Rasullah dan menerapkan dalam kehidupan.

“hikmah yang di dapat dalam maulid ini yaitu kita bangga menjadi umat Nabi Muhammad SAW karena banyak keistimewaan kita selaku umat Muhammad SAW,” Ujar Masitah.

Peringatan maulid ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Rasulullah dan meneladani semua tingkah laku dan perbuatan Nabi.

“Kita berharap masyarakat dapat mengambil pelajaran dari kegiatan maulid, guna terciptanya kehidupan masyarakat yang aman, nyaman dan tentram,” tuturnya

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *