Dari 333, Kecamatan Batu Engau Prioritaskan 5 Usulan

TANA PASER,MCKabPaser – Masyarakat Batu engau mengusulkan 5 prioritas program dari 333 usulan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang digelar Rabu (04/03/2020).

Musrenbang ini dihadiri Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Boy Susanto, para Kepala Desa dan OPD.

Boy mengatakan dalam rangka meningkatkan kinerja pembangunan Kabupaten Paser musrenbang kali ini menggunakan tema pemantapan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sumber daya potensi ekonomi yg berkelanjutan.

“Musrenbang ini dasar dalam penyusunan dokumen perencanaan dan penganggaran,” ujarnya.

Suasana MUSRENBANG Kecamatan Batu Engau

Sementara Camat Batu Engau Paulus Margita mengatakan usulan tersebut diantaranya pembangunan infrastuktur, jalan, fasilitas listrik, Pendidikan dan peningkatan pelayanan kesehatan.

“Dari 333 usulan, ada 5 yang prioritas. Kalau ditotal usulan bisa mencapai Rp. 1 Triliun lebih,” kata Paulus.

Paulus mengatakan dari 13 desa di Batu Engau, 4 desa diantaranya belum mendapatkan fasilitas listrik dari PLN.

Keempat desa itu adalah Desa Lomu, Desa Pengguren Jaya, Desa Sugendang, dan Desa Riwang. Di tahun 2019, terdapat 2 desa yang mendapatkan aliran listrik yaitu Desa Langgai dan Desa Bai Jaya.

Paulus berharap pada tahun depan terdapat pembangunan infrastruktur yang cukup signifikan di Kecamatan Batu Engau. “Harapan kita jangan sampai Batu Engau tertinggal dengan wilayah lain,” ujar Paulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *