Desa Prayon Sukses Menyelenggarakan MTQ Muara Komam

TANA PASER, MCKabPaser – Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser yang berlangsung sejak 17 sampai 20 Mei 2021 di Desa Prayon, berlangsung sukses dan lancar.

Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengucapkan terima kasih semua pihak yang terlibat, terkhusus Kepala Desa Prayon yang telah membantu kelancaran  MTQ Ke-2 di Desa Prayon.

 “Semoga melalui MTQ ini menghasilkan generasi emas dan cemerlang yang lebih siap menghadapi kemajuan zaman dengan berbekal dan berlandaskan Quran dan Hadis,” ujar Rasyid, Senin (24/05/2021).

Lanjut Rasyid dengan hasil kesepakatan bersama seluruh desa untuk memilih tuan rumah MTQ ke-3 Tingkat Kecamatan Muara Komam Tahun 2022 di Desa Long Sayo.

“Alhamdulillah MTQ Tingkat Kecamatan yang Ke-3 di putuskan dan di sepakati oleh seluruh Kepala Desa Se-kecamatan Muara Komam, untuk menjadi tuan rumah ialah Desa Long Sayo,” ujar Rasyid

Kepala Desa Prayon Barniah mengatakan kesuksesan MTQ tak lepas dari persiapan matang yang telah ia lakukan.

“Karena telah diipersiapkan dengan matang dan banyak menguras tenaga, sehari sebelum pelaksaan panitia melaksanakan penyemprotan disenfektan di tempat – tempat perlobaan yang akan di selenggarakan,” ujarnya.

Selain Penyemprotan disinfektan, kata dia, panitia juga mengadakan tempat pencucian tangan di disetiap tempat perlombaan, menyiapkan masker untuk peserta yang tidak pakai masker dan selalu mematuhi protocol kesehatan.

Lanjut Barniah walaupun hanya dengan dana Rp240 juta, penyelenggaraan MTQ ke – 2 tingkat kecamatan ini, Desa prayon bisa melaksanakan acara dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah walaupun tuan rumah Desa Prayon MTQ Tingkat Kecamatan yang Ke-2 hanya mendapatkan Juara II, tetap semangat dan insya allah Tahun depan di desa Long Sayo Kami akan merebut Juara umum,” ucap Barniah. FOTO : MC Muara Komam

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 1327 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *