Wabup Paser Melepas Tim Kress AP Ikuti lomba Kontemporer di Jakarta

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf melepas tim Kreasi Seni Anak Paser (Kress AP), mewakili Kabupaten Paser dalam lomba tradisional Kontemporer, di halaman Kantor Bupati Paser, Jumat (21/05/2021).

Pelepasan dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana dan Plt Kabag Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir.

Tim Kress AP beranggota 15 orang dan didampingi humas Kress AP Eka Dian Mayasari. Pada Sabtu (22/05/2021) rombongan akan terbang ke Jakarta melalui bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan Kalimantan Timur.

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf mengatakan hari ini adalah pelepasan Kress AP yang mewakilkan Kabupaten Paser pada even Lomba Karya Musik Anak Komunitas yang di selenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Ia mengapresiasi atas masuknya tim Kress AP hingga 5 besar.
“Telah banyak prestasi Pemkab Paser, target kita juara,” ujar Masitah.

Diketahui sebelumnya, tim ini telah bersaing dari 419 Komunitas, lalu terpilih 260 karya yang lolos administrasi. Tim Kress AP Paser masuk dalam nomisasi 15 karya hingga di 5 besar.

Pemkab Paser kata Masitah mendukung tim Kress AP Paser sehingga dapat menampilkan penampilan yang maksimal.

“Bersama masyarakat Paser, mari kita doakan tim Kress Ap menjadi juara dan mengharumkan nama Kabupaten Paser dan Kalimantan Timur (Kaltim),” ujar Masitah.

Masitah menambahkan kedepannya akan ada pembinaan secara konsisten terhadap kesenian di Kabupaten Paser. Ia juga menilai potensi anak bangsa luar biasa, dan perlunya apresiasi dari Pemkab Paser.

Ia mengingatkan Perangkat Daerah terkait, agar mengalokasikan dana untuk pembinaan kesenian. Ia tidak menginginkan ada kesan Pemerintah Daerah tidak peduli terhadap kesenian di Paser.

Tim Humas Kress AP Eka Dian Mayasari menjelaskan 15 orang yang akan berangkat ke Jakarta itu sudah termasuk kru dan tim yang tampil. Nanti yang tampil hanya 5 orang saja, termasuk vokalis.

“Lomba diselenggarakan oleh kemparekraf, dijadwalkan pada 24 Mei 2021 mendatang di Balairung Gedung Sapta Pesona, Jakarta,” kata Eka.

Ia menjelaskan Kress AP akan menampilkan karya lagu Paser Berkerai ciptaan Hendra Wijaya, bertema tentang persatuan di Kabupaten Paser.

Eka Dian Mayasari mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Paser atas dukungannya terhadap tim Kress Ap.

“Terimakasih atas Pemkab Paser tas dukungannya terhadap tim ini,” tutup Eka.

Untuk diketahui lomba tradisional Kontemporer ini diikuti oleh seluruh Indonesia dan yang masuk final terdiri dari 5 tim yaitu perwakilan Kalimantan Timur, Papua, Sumatra Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

FOTO : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Total Views: 1460 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *