Dinkes Paser Gelar Tes Kebugaran Jasmani ASN

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 63 Kabupaten Paser, Dinas Kesehatan (Dinkes) Paser menggelar tes kebugaran jasmani bagi ASN di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. Kegiatan ini dilaksanakan di Kawasan Perkantoran Km.5, Selasa (27/11/2022).

Kepala Dinas Kesehatan dr. I Dewa Made menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan untuk kebugaran para ASN pemkab Paser. Hal ini dilaksanakan karena pola penyakit saat ini berubah dari penyakit menular menjadi penyakit tidak menular.

“Berdasarkan data banyak penyakit tidak menular seperti diabetes (kencing manis), tekanan darah tinggi (hipertensi) dan lainnya,” kata dr. I Dewa Made.

Pengukuran kebugaran jasmani bagi ASN merupakan kewasapaadan Dinkes Paser, mengingat para ASN Paser banyak yang sakit, akibat terlambat periksa kolestrol, asam urat, dan tekanan darahnya.

dr. I Dewa Made menjelaskan sebelum tes kebugaran ini, para peserta akan diperiksa tekanan darah dan gula, jika aman maka diijinkan lari sejauh 1,6 km atau 4 kali putaran di gedung perkantoran.

Setelah lari kata dr. Dewa para peserta akan diperiksa lagi untuk membandingkan sebelum dan sesudah aktifitas tes kebugaran.

Dewa Made pun berharap kegiatan tes kebugaran ini dapat berkesinambungan karena bermanfaat bagi para ASN.

“Semoga para ASN memahami tes ini untuk mengetahui kesehatan secara umum,” tutup Dewa Made.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *