Ratusan Satlinmas Kecamatan Longkali dikukuhkan

TANA PASER, MCKabPaser – Ratusan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kecamatan Longkali mengikuti pengukuhan dan pengambilan sumpah, di Aula Kantor Kecamatan Longkali, Senin (26/10/2020).

Hadir dalam pengukuhan ini Kapolsek Long Kali Iptu Hani Mujoko, perwakilan Dandramil Long Kali Serka Kamal Husen, Sekretaris FKUB Mas’ud Leman, rohaniawan Peggy Rade Ririmase dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Satpol PP Heriansyah Idris mengatakan pengambilan sumpah ratusan Satlinmas merupakan implementasi dari Peraturan Mneteri Dalam Negeri (Pemendagri) nomor 26 tahun 2020 tentang penyelenggaraan oenertiban umum dan satlinmas.

“Dalam pengukuhan hari ini ada 23 desa dan 110 peserta yang mengikuti pengambilan sumpa,” kata Kepala Satpol PP Paser Heriansyah Idris.

Heriansyah mengatakan akibat Covid-19, pengambilan sumpah dibagi dalam 2 sesi yaitu pukul 09.00 WITA sebanyak 60 peserta dan pukul 11.00 ada 50 peserta, untuk menghindari kerumunan massa.

Lanjut Heriansyah Satlinmas akan bertugas mengankan 643 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Setiap TPS ada dua orang satlinmas dibantu Pasukan Pengamanan (PAM) Kecamatan dan PAM desa,” ungkap Heriansyah Idris.

Setelah pengukuhan serta pembekalan, Satlinmas akan berada di bawah kendali operasi atau BKO Polres Paser untuk mengamankan TPS sampai kotak suara dikirim ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Setelah acara sumpah ini saya berharap Satlinmas melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dapat memberikan manfaat bagi lingkungannya,” kata Heriansyah.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja Prasetya

Total Views: 801 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *