Disporapar Paser Gelar Pelatihan Fisik Level 1 Nasional Semua Cabang Olahraga

Tana Paser, MCKabPaser – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser menggelar Pelatihan Fisik Level 1 Nasional semua cabang olahraga bagi para atlet yang berprestasi di Command Center Km 5 pada Rabu (18/10/2023).

Pada pembukaan pelatihan tersebut dibuka oleh Plt. Kepala Disporapar Paser Arif Rahman dan dihadiri juga oleh Ketua KONI Paser Totok Sumardino, para tim narasumber Penelitian dan Pengembangan KONI Pusat dan perwakilan perangkat daerah.

Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Arief Rahman menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan kepada penggiat olahraga yang ada di Kabupaten Paser dan menambah kemampuan fisik bagi atlit – atlit agar mampu bersaing.

“Ini salah satu pelatihan bagi para atlet untuk mengetahui teknik fisik dimana sebelumnya berlatih fisik tanpa dasar,” Ujar Arief Rahman.

Terdapat 50 atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga yang mengikuti pelatihan fisik tersebut yang akan diberikan teknik dan pengetahuan bagaimana melatih fisik yang baik dan benar bagi seorang atlit.

“Kami hanya memberikan kuota ada lima puluh peserta yang mengikuti pengetahuan teknik pelatihan fisik ini,” Kata Arief Rahman.

Sementara itu adanya pengetahuan teknik fisik bagi para atlet diharapkan akan berpengaruh pada kualitas dan prestasi para atlet-atlet yang mengikut kegiatan tersebut.

“Ya harapannya atlit – atlit kita dapat berprestasi dan dapat bersaing hingga ke level Nasional maupun Internasional,” Tutup Arief.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *