DKISP Paser Gelar Audiensi Operasional Menara Program N3T

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser melakukan audiensi terkait operasional menara program N3T yang bertempat di ruang rapat command center Gedung E Km.5 pada Rabu (1/2/2023).

Rapat dipimpin Kepala DKISP Paser Ina Rosana, dan diikuti perwakilan Asosiasi Penyelenggaraan Jasa Internet Indonesia (APJII) Kaltim, PT XL Axiata wilayah Balikpapan, PT Indosat Wilayah Balikpapan, Camat se Kabupaten Paser serta Perwakilan Kepala Desa.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Ina Rosana menyebutkan audiensi ini terkait untuk memfasilitasi serta mencari solusi terbaik sambungan dengan optimisasi operasional Base Transceiver Station (BTS) yang telah dibangun.

“Kami mengumpulkan beberapa pihak yakni untuk mencari solusi terkait BTS karena belum optimalnya beroperasi, banyaknya keluhan dari kepala desa dan harus kita bahas sehingga harapan masyarakat dapat terpenuhi, “Ujar Ina Rosana.

Audiensi ini juga diinisiasi agar pada masing masing menara BTS bisa meningkatkan kapasitas serta terkait dengan pemeliharaan menara di 47 titik yang telah dibangun.

“Tadi bapak camat dan kepala desa telah menyampaikan permasalahan di masing -masing desa, pada intinya bagaimana meningkatkan kapasitas terkait dengan perawatan tentunya menjadi tangung jawab pemilik menara dan nanti akan kita komunikasikan,” Kata Ina Rosana.

Dengan pertemuan tersebut diharapkan didapatkan solusi terbaik terkait pusat maupun ranah operator seluler agar berbagai permasalahan bisa teratasi terkait BTS tersebut.

“Kami berharap melalui pertemuan permasalahan bisa segera di atasi sehingga menara yang sudah di bangun betul-betul di manfaatkan dan di gunakan masyarakat,” Ujar Ina Rosana.

MCKabPaser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *