Bupati Fahmi Pimpin Rapat Persiapan Audiensi dan Observasi KPK

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar Rapat Persiapan Audiensi dan Observasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipimpin langsung Bupati Paser dr. Fahmi Fadli di ruang rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Rabu (1/2/2023).

Turut hadir Sekretaris Daerah Katsul Wijaya, Asisten Administrasi dan Umum Murharyanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi, Inspektur Inspektorat Dharni Haryati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Chandra Irwanadhi, Sekretaris DKISP Amri Yulihardi dan Perangkat Daerah Terkait.

Menurut informasi Tim Komisi Pemberantasan Korupsi Program Desa Percontohan Anti Korupsi dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Paser pada tanggal 15 Februari 2023.

Dari hasil penilaian KPK bahwa di Kalimantan Timur ada 3 Kabupaten yang terpilih yakni Kabupaten Paser, Kabupaten Kukar dan Kabupaten PPU. Dan Desa Padang Jaya Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser sebagai Calon Desa Anti Korupsi.

Audiensi dan observasi yang akan dilakukan tim KPK ini adalah bagian dari meninjau langsung, terkait pemenuhan capaian target indikator yang telah ditetapkan yang menjadi penilaian dalam pencanangan Desa Anti Korupsi.

Desa Padang Jaya sebagai Calon Desa Anti Korupsi yakni mempersiapkan 5 komponen dan 18 indikator. Ada lima komponen yang menjadi penilaian dalam pencanangan Desa Anti Korupsi, yaitu, penguatan tatalaksana, penguatan pengawasan, penguatan pelayanan publik, penguatan partisipasi masyarakat, serta kearifan lokal.

Menanggapi hal itu Bupati Paser dr. Fahmi Fadli sangat merespon positif dengan terpilihnya Desa Padang Jaya Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser sebagai Calon Desa Anti Korupsi. Hal ini sesuai dengan misi ke 2 Kabupaten Paser yakni Meningkatkan tata kelola permerintahan yang efektif dan efisien melalui pemerintahan yang profesional, partisipatif dan transparan.

MCKabPaser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *