Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan, Bupati Paser Tandatangani Mou Dengan Perwakilan BPK Kaltim

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melakukan penandatangan nota kesepahaman atau MoU antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan perwakilan Badan Pengawasan Keuangan (BPK) Provinsi Kalimantan Timur, di Ruang Kerja Bupati Gedung E Komplek Perkantoran  Gentung Temiang, Kamis (16/2/2023).

Penandatangan itu dilakukan bersama Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kaltim Hasoloan Manalu dan disaksikan Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, Inspektur Inspektorat Dharni Haryati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Chandra Irwanadhi, dan para perwakilan Perangkat Daerah.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kaltim Hasoloan Manalu menyebutkan penandatangan ini dalam rangka untuk memperbaiki manajemen pemerintah daerah termasuk pengelolaan keuangan.

“Untuk meningkatkan tata Kelola pemerintahan yang  baik di Kabupaten Paser tidak terbatas untuk pengelolaan keuangan, akan tetapi tercapainya tujuan  pembangunan di Kabupaten Paser secara lebih efektif.,” ujarnya.

Dikatakan Hasoloan hal ini tentunya sesuai dengan bagian yang  diamanahkan oleh undang-undang  sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 192 tentang BPKP perperan dalam pengawasan intern kepada instansi pemerintah BUMN, BUMD dan juga hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan.

Selain penandatangan ini lanjut Hasoloan, sebelumnya pihaknya telah menyampaikan materi tentang audit investigativ dan audit penghitungan keuangan negara untuk peningkatan kapabilitas kepada Aparatur Sipil Negara di inspektorat Kabupaten Paser.

Dilanjutkan, Siang ini pihaknya juga akan menyampaikan implementasi manajemen resiko di Ruang Rapat Saduregas Kantor Bupati Paser.

“Karena manajemen resiko ini sangat krusial diterapkan di Pemda agar permasalahan yang kemungkinan terjadi bisa diantisipasi dan dikendalikan sehingga pencapaian tujuan bisa lebih baik.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Paser Dharni Haryati mengatakan bahwa Bupati Paser dr. Fahmi Fadli sangat mendukung terhadap kegiatan Kerjasama saat ini, karena sangat membantu dalam tata kelola pemerintahan.

“Pak Bupati merespon positif terhadap hal ini karena sangat baik dalam manajemen pemerintah daerah termasuk pengelolaan keuangan,” tutupnya. MCKabPaser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *