DKISP Paser Ikuti Workshop KIM dan Pengelolaan Konten Media Untuk Pemerintah Daerah se – Kaltim

Batu-Malang , MCKabPaser – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser mengikuti Workshop Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) dan Pengelolaan Konten Media untuk Pemerintah Daerah se- Kalimantan Timur Tahun 2023, di Hotel Aston in Batu, Jawa Timur pada Senin (8/5/2023).

Mengambil tema “Pemberdayaan KIM untuk Mewujudkan Masyarakat Kreatif dan Cerdas Informasi”, workshop ini diikuti oleh Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal, Kepala Bidang IKP DKISP Kab. Paser H. Asnan Latief, Ka. Subbag Keuangan DKISP Kab. Paser, Subkoordinator Perencanaan DKISP Kab. Paser, Pranata Humas Ahli Muda DKISP Paser Dwi Wahyudi dan para jajaran Diskominfo se – Kaltim serta Narasumber Eko Zainnudin Ketua Tim Nukus Kota Malang, Eko Setiawan Subkoordinator Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik Diskominfo Jatim.

Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal dalam sambutannya mengatakan tujuan Workshop KIM dan Pengelolaan Konten Media untuk Pemerintah Daerah se- Kalimantan Timur ini yakni agar dapat meningkatkan pemahaman dan mengembangkan pengetahuan dalam Mewujudkan Masyarakat Kreatif dan Cerdas Informasi serta pengelolaan Media dalam Pengelolaan Konten Media untuk Pemerintah Daerah agar terus dikembangkan untuk lebih baik di era digitalisasi saat ini.

“Dalam Pemberdayaan KIM harus selalu siap dalam mengantisipasi kecepatan arus informasi, hal ini untuk mendiseminasikan pesan positif untuk Mewujudkan Masyarakat Kreatif dan Cerdas Informasi,” Jelas Kepala Diskominfo Kaltim.

Selain dengan diseminasi publik, diperlukan mitigasi isu-isu yang berpotensi menjadi krisis komunikasi dalam inplementasi kebijakan. Sehingga Prahum dapat mencegah krisis-krisis yang terjadi dalam masyarakat melalui komunikasi publik.

“Sekarang isu bisa diciptakan siapa saja dan dapat menjadi opini publik. Isu bisa ditimbulkan oleh personal atu kelompok masyarakat, inilah mengapa peran KIM harus kita perkuat,” Ujar Faisal

Penulis : Dwi Wahyudi, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *