117 Pelajar Paser Ikuti Seleksi OSN Tingkat Kabupaten Jenjang SD Tahun 2023

Tana Paser, MCKabPaser – Dalam rangka meningkatkan prestasi peserta didik di bidang sains yaitu penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Sains Nasional atau disebut OSN. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser secara daring melaksanakan seleksi OSN jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun 2023 tingkat Kabupaten Paser.

Hal ini sebagai upaya untuk dapat menghasilkan anak-anak berprestasi baik di bidang Matematika dan IPA dan mampu berdaya saing baik di tingkat nasional maupun global.

“Melalui OSN ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Paser terus melakukan berbagai upaya untuk menggali dan mengembangkan minat dan bakat peserta didik baik akademik maupun non akademik sehingga menjadi pemenang pada persaingan di era globalisasi ini,” Kata Arbaniati Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Paser yang mewakili Kadisdikbud pada acara pembukaan lomba Olimpiade Sain Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten, Senin (8/5/2023).

“Setidaknya memiliki satu kesamaan yaitu fokus untuk peningkatan kualitas Pendidikan untuk mewujudkan Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera),” tambah Arbaniati

Dalam kesempatan yang sama ketua panitia pelaksana OSN Disdikbud Paser M. Nor, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas Kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser, Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Paser dan Pengawas SD Kabupaten Paser,

“Saya sangat berterima kasih atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan seleksi OSN ini terutama pada Disdikbud Paser, K3S, Pengawas SD, serta terima kasih tak terhingga pada pihak Telkom dan Kominfo yang mensupport atau membantu memfasilitasi penambahan kouta internet, terima kasih juga pada pihak tuan rumah SD Negeri 001 Tanah Grogot yang sudah memfasilitasi tempat lomba OSN ini,” kata M. Nor.

Untuk diketahui peserta yang terdaftar secara online yang mengikuti seleksi OSN tingkat kabupaten ini sebanyak 58 orang siswa lomba IPA dan 59 orang siswa lomba matematika serta 81 orang pembina/pelatih OSN dari seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Paser.

Hal ini kedepannya menjadi ruang atmosfer olimpiade yang sehat dan bertumbuh dalam budaya yang silih asih dan asuh. Dukungan segenap pihak sangat diperlukan dalam menyiapkan peserta didik menjadi generasi bangsa yang kelak turut andil dalam kemajuan Indonesia.

Penulis : Rizki, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *