Penutupan Survei Akreditasi RSUD Panglima Sebaya, Pemkab Paser Harap Pelayanan Meningkat

Tana Paser, MCKabPaser – Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 12 tahun 2020, RSUD Panglima Sebaya Paser mengikuti Survei Akreditasi Rumah Sakit. Survei tersebut dilakukan oleh Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Saat ini RSUD Panglima Sebaya telah meningkat statusnya menjadi RSUD kelas B, untuk itu dalam hal pelayanan kesehatan tentunya harus dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Paser melalui Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Paser Murhariyanto menyampaikan kesehatan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Untuk itu dalam memberikan pelayanan kesehatan harus dilaksanakan dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Paser terus berupaya untuk memberikan dukungan pada peningkatan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit, terlebih lagi saat ini tengah mengikuti tahapan akreditasi,” kata Murhariyanto saat penutupan Survei Akreditasi Rumah Sakit di ruang pertemuan Buen Kesong RSUD Panglima Sebaya, Jumat (6/10/2023).

Murhariyanto mengatakan sebagai rumah sakit terbesar di Kabupaten Paser, sudah seharusnya RSUD Panglima Sebaya Paser memiliki fasilitas, sarana dan prasarana pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Dengan meningkatnya status RSUD menjadi kelas B, untuk itu pelayanan harus lebih lengkap dan maksimal, yaitu pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat, dan juga SDM yang ada,” Ujar Muhariyanto.

Murhariyanto juga berharap RSUD Panglima Sebaya Paser bisa mendapatkan paripurna pada Survei Akreditasi kali ini. Sebab dengan predikat paripurna tersebut, juga bisa melaksanakan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Semoga saja dengan predikat paripurna yang nantinya akan disandang RSUD Panglima Sebaya Paser, juga akan mendapatkan tanggapan paripurna juga di hati masyarakat,” harapnya.

Hadir juga dalam acara ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi, Plt.Direktur RSUD Panglima Sebaya dr.Kamal Anshari, Tim penilai Survei Akreditasi RSUD Panglima Sebaya antara lain ketua di bidang manajemen dr. Alexander HM. Sinaga, Bidang Keperawatan NS. Purwanto dan Bidang medis Prof. dr. Ari Yunanto.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *