DP2KBP3A dan Organisasi Kemanusiaan Paser Salurkan Obat-obatan ke Kalsel

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Paser bersama organisasi kemanusiaan setempat akan mengirimkan sejumlah obat-obatan untuk warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Rencana besok bantuan obat-obatan akan kami berikan untuk korban banjir di Kalsel,” kata Kepala UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak DP2KBP3A Paser, Mukhlas, Jumat (22/01/2021).

Bantuan yang diberikan itu kata Mukhlas berupa obat-obatan , vitamin, bahan hygine perorangan, makanan, kebutuhan anak-anak dan lainnya.

Bantuan ini akan disalurkan ke warga terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Penggalangan bantuan lanjut Mukhlas bekerjasama dengan organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Aliansi Paser Untuk Umat (ALPUKAT).

Ia mengemukakan pada Sabtu (23/01/2021) sebanyak 25 relawan akan berangkat ke Kalsel menggunakan dua kendaraan.

“Donatur yang kami kumpulkan dari berbagai pihak maupun perorangan , mulai dari instansi pemerintah, relawan BSMI, forum kader posyandu puskesmas lolo serta masyarakat lainnya,” ungkap Muhlas.

Saat tiba di Kalsel, tim akan membuat posko kesehatan dan akan melayani warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kami bersama tim akan berkoordinasi lebih lanjut untuk membuat posko bantuan pelayanan kesehatan dan sosial dilokasi yang terdampak banjir di Kalsel dan kemungkinan selama 3 hari,” jelas Mukhlas.

Mukhlas berharap bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin terutama yang pelayanan kesehatan khususnya untuk perempuan dan anak-anak,” harapnya.

Pewarta: Armansyah, Editor: Hutja

Total Views: 22 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *