DP2KBP3A Lakukan Rapat Audit Kasus Stunting I di RSUD Panglima Sebaya

Tana Paser, MCKabPaser – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser melakukan rapat audit kasus stunting I dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Paser di ruang pertemuan buen kesong RSUD Panglima Sebaya, Selasa (12/9/2023).

Kegiatan ini diikut para peserta dari beberapa Perangkat Daerah dan dihadiri Kepala DP2KBP3A Kabupaten Paser Amir Faisol serta para tim Audit stunting.

Kepala DP2KBP3A Amir Faisol menyebutkan Audit kasus stunting I dilakukan untuk upaya menurunkan angka stunting dan serta dalam mencegah adanya kasus stunting baru di Kabupaten Paser.

“Ini kita lakukan dalam menurunkan angka stunting serta juga upaya mencegah terjadinya stunting di Kabupaten Paser diwaktu mendatang,” Kata Amir Faisol.

Melalui audit stunting tersebut dimaksudkan untuk melihat langsung apa permasalahan yang dihadapi, apa penyebab terjadinya stunting atau terdapat ada kasus stunting baru di Kabupaten Paser.

‘ ini juga untuk melihat apa yang terjadi dilapangan sehingga ada kasus stunting dan apa yang menyebabkan angka stunting,” katanya.

Saat ini kata Amir Faisol, terdapat 24,9 % angka stunting di kabupaten Paser, diharap dengan kegiatan ini dapat menurunkan hingga 14% angka stunting.

“ini nantinya diharapkan akan mengurangi angka stunting sebanyak 14 % melalui audit stunting ini,” ujarnya.

Penulis : Rizki, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *