DP2KBP3A Paser Borong Penghargaan Lomba Inovasi Perangkat Daerah

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Paser memborong tiga penghargaan pada lomba inovasi perangkat daerah tahun 2021.

Instansi itu ditetapkan juara 2 untuk inovasi yang diberi nama SI DATA EMPUK (Sistem Informasi Gender Perempuan dan Anak), Juara 3 GERMAS PAMAN DAN PUAN LAWAN RAMA SINTA (Gerakan Pemasyarakatan PengarusutamaanGender dan Pemberdayaan Perermpuan melalui Perguruan Tinggi Menuju Mandiri dan Sejahtera) dan Juara Harapan 1 GERMAS PAMAN DAN PUAN RUTIN MANJA (Gerakan Pemasyarakatan PengarutamaanGender dan Pemberdayaan.

Pelaksana Tugas Kepala DP2KBP3A Paser dr. I Dewa Made Sudarsana menegaskan komitmen instansi yang dipimpinnya untuk terus berupaya melakukam inovasi untuk pelayanan pemenuhan kepentingan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan I Dewa Sudarsana usai menerima penghargaan Lomba Inovasi Perangkat Daerah Tahun 2021 dari Bappedalitbang di Pendopo Bupati Paser, Selasa, (24/1/2020).

“Kami berterima kasih kepada Bappedalitbang atas terpilihnya kami sebagai salah satu penerima pebghargaan Inovasi Perangkat Daerah Tahun 2021,” ucap I Dewa Sudarsana.

Ia menambahkan, zaman semakin berubah, ditambah dengan tekanan besar akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang, tentu harus disiasati dengan inovasi demi inovasi dalam rangka melancarkan pelaksanaan tugas dan fungsi.

“Semoga penghargaan ini menjadi pelecut bagi seluruh jajaran DP2KBP3A untuk terus berinovasi demi meningkatkan pelayanan kepada publik,” tuturnya.

Kepala Bidang PUG dan PP DP2KBP3A Paser Kasrani menyampaikan pada lomba inovasi tersebut pihaknya mengajukan 10 jenis inovasi.

Menurutnya kunci dari peningkatan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan adalah inovasi dan kreatifitas di semua sektor.

Oleh karena itu ia bertekad akan terus berupaya untuk melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan tugas dan fungsi Dinas P2KBP3A.

Dalam menjalankan inovasi itu ia meminta dukungan dari semua perangkat daerah, Desa, BUMD, Swasta, Organisasi Masyarakat, Organisasi Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan seluruh stake holder terkait, bersama sama mewujudkan Kabupaten Paser Setara dan Adil Gender.

“Penghargaan ini sebagai penegasan atas komitmen DP2KBP3A mendukung program Bupati Paser terkait pemenuhan Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan di Kabupaten Paser dalam rangka mewujudkan Paser Mas (Maju, Adil dan Sejahtera),” ujar Kasrani. Foto : Adhitia

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 656 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *