Gelar Operasi Pasar, Pemkab Paser Sediakan 9.500 Liter Minyak Goreng Curah

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 9.500 liter minyak goreng curah sediakan pada operasi pasar yang digelar Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) bekerjasama dengan PT. Energi Unggul Persada, distributor minyak ekspor Kota Bontang, di halaman Kantor Kecamatan Tanah Grogrot, Jumat (15/7/2022).

Kepala Disperindagkop dan UMK Hairul Saleh menjelaskan kegiatan ini dalam rangka membantu  masyarakat untuk mencegah terjadinya kelangkaan minyak goreng di Paser.

Operasi Pasar minyak goreng curah yang kali pertama digelar ini, ditargetkan untuk 1.800 orang dari 9.500 liter minyak goreng curah yang didistribusikan pada operasi pasar itu.

“Terlihat masyarakat sangat antusias dalam memperoleh minyak goreng curah ini, apabila terus seperti ini kedepan kami akan gelar kembali operasi pasarnya,” jelasnya.

Hairul mengatakan harga minyak goreng curah pada operasi pasar ini sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp.14.000 per liternya.

“Per orang hanya diperbolehkan membeli paling banyak 5 liter minyak goreng curah,” katanya.

Sementara Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Paser Zainal Ilmi mengungkapkan bahwa pihak distributor telah mengalokasikan minyak goreng curah sebanyak 20 ribu liter pada kegiatan operasi pasar di Kabupaten Paser.

“Untuk 20 liter itu akan didistribusikan pada  kegiatan operasi pasar selanjutnya di Paser, akan tetapi masih belum terjadwal pelaksanaannya,” terang Zainal.

Foto : Istimewa

Total Views: 12 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *