Wabup Masitah Lepas Kontingen Pramuka Hidayatullah ke ISC

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf melepas
keberangkatan Kontingen Satuan Komunitas Pramuka Hidayatullah ke acara Islamic Super Camp (ISC) Silatnas Hidayatullah Tahun 2023 di Balikpapan. Pelepasan dilakukan di Pondok Pesantren Hidayatullah, Kuaro Kabupaten Paser, Senin (13/11/2023).

Pelepasan disaksikan oleh Kapolsek Kuaro Iptu Andi Ferial, Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Kuaro Supriyono, Danramil Kuaro Seta Gianto, Ketua DPD Hidayatullah Ustad Abidin Zainal Ali, Ketua Satuan Komunitas Cabang Pramuka Hidayatullah Andi Zulitsnayarti dan Ketua Yayasan Kampus Madya Hidayatullah Kuaro Nasrudin.

Wabup Masitah mengatakan bahwa ISC merupakan wadah silahturahmi pramuka Hidayatullah sebagai sarana pembinaan bersifat rekreatif dan edukatif di alam terbuka, dikemas dalam suatu perkemahan berdasarkan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian.

“Selamat kepada para santri yang terpilih pada event Islamic Super Camp Silatnas Hidayatullah di Balikpapan,” Ucap Masitah.

Kegiatan ini juga merupakan momentum untuk meningkatkan kemandirian, persahabatan tarbiyah jasadiyah dan ruhiyah sehingga menjadi spirit dan energi kedalam jiwa untuk bangkit menyongsong masa depan lebih baik.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Paser Masitah berpesan kepada para kontingen Paser untuk menampilkan yang terbaik, tunjukkan pramuka Kabupaten Paser memiliki kepribadian, karakter kuat yaitu karakter Indonesia.

“Tunjukkan kita memiliki jiwa berbangsa, jati diri, karakter, profesionalitas sebagai pramuka Indonesia,” kata Masitah.

Ia menambahkan dengan keikutsertaan ini semoga para santri mendapat banyak pengalaman ilmu dan ketrampilan yang bermanfaat guna menjadi kader berkualitas dan mengharumkan nama pondok pesantren Hidayatullah dan Kabupaten Paser.

“Selamat berjuang, semoga sukses membawa nama baik Kabupaten Paser melalui gerakan pramuka,” kata Masitah.

Diakhir kegiatan ini Wabup Paser sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf menyerahkan bantuan senilai 10 juta rupiah bagi kontingen Paser untuk acara Silahturahmi Nasional (silatnas).

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *