Buka Gebyar Expo 2022. Wabup Masitah Harapkan UMKM Masyarakat Meningkat dan Terjauh Dari Narkotika

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser membuka Gebyar Expo 2022 dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba dan Pelaksanaan Vaksin di Halaman MTQ Kabupaten Paser, Jumat (15/07/2022).

Hadir dalam acara Kabag Ops Kompol Mochamad Adiatulloh, Perwakilan Kodim 0904/PSR , Kepala Disporapar Paser Muksin, Kabag Tapem Setda Kabupaten Paser Rizky Noviar, dan Tiga berlian Management selaku panitia penyelenggara.

Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf memberikan apresiasi atas terselenggaranya Gebyar Expo 2022 malam ini.

Kegiatan expo ini kata Masitah bertujuan untuk meningkatkan Usaha Menengah Mikro Masyarakat (UMKM) sehingga dapat mensejahterakan masyarakat dan menggungah hati remaja untuk melakukan kegiatan bermanfaat sehingga terjauh dari narkotika.

Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menjelaskan bahwa BNK Paser telah melakukan sosialisasi mengenai bahaya narkotika di Kabupaten Paser.

Saat ini kata Masitah Kabupaten Paser menduduki urutan ke empat dari 10 kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kaltim mengenai kasus narkotika.
“Paser termasuk memperhatinkan mengenai peredaran narkotika,” ujar Masitah.

Dalam mengatasi hal itu Pemkab Paser telah bersinergi dengan Polres Paser untuk pemberantasan narkotika di Paser.

“Apresiasi kepada Polres Paser yang telah menangkap gerbong narkoba di wilayah Air mati,” ujar Masitah.

Masitah menjelaskan setiap adanya laporan para pengguna tidak langsung ditangkap tapi dilakukan pembinaan

“Untuk itu peran orang tua penting dalam mengawasi dan untuk tidak takut melaporkan anaknya jika menggunakan narkoba,” kata Masitah.

Maistah berharap kepada masyarakat Paser untuk mewaspadai jika terjadi peredaran narkotika di lingkungannya sehingga Pemkab Paser kedepan dapat selalu bersinergi dalam memerangi narkotika.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 12 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *