Hadiri Dialog Pangan, Sekda : Paser Siap Dukung Program Kementan RI

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya menghadiri Dialog Jaga Pangan Monitoring dan Evaluasi Program Kementerian Pertanian terhadap Ibu Kota Nusantara yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Jumat (11/11/2022).

Hadir pada acara Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Inspektur Jendral Kementan Jan Samuel Maringka, Direktur Reskrimsus Polda Kaltim Kombes Pol Indra Lutrianto, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Unsur Forkopimda Kaltim, para Kepala Daerah se -Kaltim/ yang mewakili, Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Paser Adi Maulana, serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Erwan Wahyudi.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kementerian Pertanian serta dukungan atas program Kementan jaga pangan jaga masa depan.

“Secara umum wilayah di Kaltim sini sangat potensial, tetapi secara spesifik ada 3 wilayah Kabupaten di Kaltim yang menjadi lumbung pangan kita yakni Kukar, Paser dan PPU,” Ujar Wagub Kaltim Hadi Mulyadi.

Hadi Mulyadi juga menyebutkan total lahan untuk food estate guna membangun ketahanan pangan Kaltim dan Ibu Kota Nusantara sekitar 10 ribu hektar lebih.

“Kutai Kartanegara seluas 8 ribu hektare lebih dan Penajam Paser Utara dan Paser sekitar 2.500 hektare lebih,” Jelasnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya yang diwawancarai usai kegiatan mengatakan Kabupaten Paser sebagai daerah penyangga IKN siap mendukung program kementerian pertanian jaga pangan jaga masa depan.

“Baik itu dari segi SDM dan potensi ketersediaan lahan di Kabupaten Paser, untuk itu kepada Perangkat Daerah terkait untuk dapat berkoordinasi dan konsultasi kepada Pemerintah Provinsi maupun Kementerian Pertanian terkait kegiatan ini,” terang Sekda Paser tersebut.

Penulis : Rizal

Total Views: 19 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *