PWRI Paser Berikan Bantuan untuk Asupan Gizi Cegah Stunting

Tana Paser – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Paser menyerahkan bantuan berupa 20 rak telur kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk pemenuhan gizi bagi anak-anak guna mencegah gizi buruk atau stunting.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan Wakil Ketua PWRI Kabupaten Paser selaku ketua harian, Drs. H. Achmad Basuni yang diterima perwakilan Dinkes Paser, Senin (11/07/2022).

Ketua harian PWRI Paser Drs. H. Achmad Basuni mengatakan bantuan tersebut merupakan kepedulian para pensiunan PNS yang tergabung di organisasi itu kepada anak-anak khususnya dalam upaya mencegah gizi buruk.

“Bantuan ini dukungan kami kepada Pemda Paser yang berupaya memenuhi gizi anak-anak melalui program sehari satu telur cegah stunting atau yang disingkat Sari Sate Bunting,” ujarnya.

Informasi yang diterima Dinkes, kata Basuni, kasus stunting di Kabupaten Paser yakni 17 persen dari jumlah balita.

Bantuan telur dari PWRI Paser itu, lanjut Basuni, akan disalurkan kepada anak-anak balita di sejumlah kecamatan.

Berbagai kegiatan dilakukan PWRI seperti bakti sosial dan kegiatan kemanusiaan lainnya, disamping kegiatan rutin di internal organisasi seperti pemeriksaan kesehatan dan pertemuan bulanan.

Sebagai pensiunan PNS, PWRI Paser berharap masih dapat berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

“Harapan kami bantuan ini bisa membantu memberikan asupan gizi kepada anak-anak kita yang membutuhkan sehingga tercegah dari kondisi gizi buruk atau stunting,” ucapnya.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 15 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *