Hadiri Pelantikan Bintara Polri, Bupati Fahmi Harapkan Kuota Untuk Paser Di Tahun berikutnya Lebih Besar

TENGGARONG, MCKabPaser – Sebanyak 415 Bintara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dilantik menjadi Bintara Polri, di Sekolah Polisi Negara Polda Kaltim, jalan  Jonggon, Tenggarong, Kamis (7/7/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara penutupan pendidikan, pelantikan dan pengambilan sumpah Bintara Polri gelombang I tahun 2022, Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si.

Dihadiri Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI H. Aji Muhammad Arifin, pejabat Polda Kaltim, Bupati/Walikota se-Kaltim dan Kaltara, Kepolres Se-Kaltim dan Kaltara, Bintara Remaja Polda Kaltim serta orang tua Bintara yang dilantik.

“Selamat kepada Bintara Polri asal Kabupaten Paser yang telah dilantik,” ucap Bupati Paser dr.Fahmi Fadli saat menghadiri upacara penutupan pendidikan, pelantikan dan pengambilan sumpah Bintara Polri.

Dengan dilantiknya Bintara Polri lanjut Bupati Fahmi, Berharap hal ini dapat menjadi motivasi bagi pemuda di Paser  yang memiliki keinginan untuk bergabung menjadi Bintara Polri.

“Saya berharap di tahun berikutnya untuk Kabupaten Paser mendapatkan kuota Bintara yang lebih besar lagi, sehingga dapat memberi peluang bagi pemuda pemudi Paser yang ingin menjadi Bintara Polri,” harapnya.

Tentu hal tersebut sejalan dengan misi Kabupaten Paser, yaitu Paser MAS “Maju, Adil dan Sejahtera”.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli (kanan) berfoto bersama dengan salah satu orang tua Bintara asal Paser.

Sementara orang tua Bintara Wahyu Duta Ramadhan asal Desa Sangkuriman Paser itu Mengaku sangat bersyukur atas pelantikan anaknya menjadi Bintara Polri.

“Semoga anak kami menjadi polisi yang amanah dan siap menjalankan tugas untuk negara khususnya menjaga kondusifitas di Paser” ujar Rusmanto.

Untuk diketahui, dari 415 Bintara Polri yang dilantik tersebut, 11 diantaranya berasal dari Kabupaten Paser.

Berikut nama-nama Bintara Polri asal Kabupaten Paser yang dilantik Tahun Anggaran 2022 :

  1. Robby Rizki Ramadhan
  2. Taufik Ismail
  3. Fajar Ramadhani
  4. M. Dafa Israt
  5. Tahrul Ragil Trinanda
  6. Bima Pandu Satia
  7. Wahyu Duta Ramadhan
  8. Lutpi Aulia Rahman
  9. Sebastian Yoranda Dori
  10. Anang Diky Saputra
  11. Tri Rahman Harist

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *