Pemkab Paser Siapkan 8Miliar Untuk Penataan Pasar Induk Senaken

TANA PASAR, MCKabPaser – Guna menata kawasan pasar Panyembolum Senaken agar terlihat lebih indah dan rapi, Pemerintah kabupaten Paser telah menyiapkan anggaran sebesar Rp8Miliar pada APBD Paser 2022.

Di mana anggaran tersebut digunakan untuk membangun sekitar 300 petak bangunan permanen yang akan digunakan oleh sejumlah pedagang yang belum mendapatkan petak.

Pembangunan lapak tersebut rencanannya akan direalisasikan pada Mei 2022.

Untuk mematangkan kepindahan ratusan pedagang sayur ini, Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf didampingi Kadis Perindakop Hairul Saleh, Kabid Perdagangan Zainal Ilmi dan Kepala UPTD Pasar Arsat, Selasa (15/02/2022) pagi meninjau kawasan yang akan ditempati pedagang dan termasuk lahan penampungan.

Masitah mengatakan Pemkab Paser berkomitmen besar untuk memberikan perhatian dalam menata Pasar Panyembolum Senaken, agar ditata infrastrukturnya karena pasar merupakan salah satu sector penggerak ekonomi masyarakat.

“Sesuai komitmen saya dan Bapak Bupati, kami akan selalu memantau  pemindahan pedagang hari ini. Kita akan benahi pasar ini agar terlihat rapi dan tertib,” Kata Masitah

Masitah mengungkapkan penataan pasar sangat perlu dilakukan agar tidak semrawut sehingga pedagang maupun pembeli nyaman untuk melakukan transaksi jual beli

“Kita benahi pasar maupun parkirnya yang terlihat kumuh menjadi lebih tertata agar tidak semerawut” Ungkapnya

Sementara itu, Kadis Perindakop Hairul Saleh menjelaskan terkait jumlah pedagang yang terdata, sebanyak 170 pedagang lama dan ada ratusan pedagang baru

“Kita sudah mengimbau seluruh pedagang untuk menempati  lokasi yang kita tetapkan,” Tutup Hairul Saleh. (TIM Media Center Diskominfo Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *