Hadiri Rakor Satu Data, Bupati Paser Tanda Tangani Komitmen Bersama Dengan Seluruh OPD Dan Camat

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) satu data se-Kabupaten Paser yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser di Ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Selasa ( 28/06/2022 ).

Rakor tersebut dihadiri oleh Sekrertaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Paser Adi Maulana , Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Paser, para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat dan Para Operator Satu Data se – Kabupaten Paser.

Berdasarkan Peraturan Presiden nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia​ merupakan suatu kebijakan tata pengelolaan data untuk mewujudkan data yang akurat, akuntable dan dapat dipertanggung jawabkan serta mudah di akses oleh masyarakat.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan hingga bulan ini realisasi dari Perangkat Daerah masih banyak yang di bawah 50 %

“Data yang saya dapat dari Kabag pengadaan barang dan jasa semua opd yang memiliki kegiatan belum ada yang di atas 50% bahkan baru ada 20% selama 6 Bulan di tahun 2022 ini” Kata Fahmi.

Bupati juga menyayangkan selama ini data dari Badan Pusat Statistik dan Perangkat Daerah kadang berbeda dan tidak selalu Update

“Saya mau dengan adanya program Satu Data Paser ini, semua data yang di butuhkan selalu update dan dapat diakses melalui digital. Hal ini sebagai alat kontrol dan monitoring terhadap implementasi perencanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Paser” Ucap dr. Fahmi Fadli.

Bupati Paser dr.Fahmi Fadli berharap dengan adanya Satu Data Paser ini data bisa lebih akurat, akuntable dan dapat dipertanggung jawabkan serta mudah di akses melalui digital.

Sementara Kepala DKISP Kabupaten Paser Ina Rosana mengatakan dalam menjalankan roda Pemerintahan dari tahap perencanaan, pelaksanaan, evaluasi sampai pengendalian membutuhkan data yang akurat. Namun dengan data yang demikian itu masih sulit untuk didapatkan dalam waktu cepat.

“Kami Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian melalui program Satu Data ini bertugas untuk membantu Bupati Paser meluruskan kebijakan dan melaksanakan program kegiatan dibidang kominfostaper untuk mewujudkan Visi Misi Paser MAS ( Maju Adil dan Sejahtera )” Ucap Ina.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pendadatangan Hadiri Rakor Satu Data, Bupati Paser bersama seluruh OPD dan Camat Tanda Tangani Komitmen Bersama Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan para Camat se – Kabupaten Paser mengenai Satu Data Paser

( Media Center Diskominfostaper Paser )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *