Hadiri Penutupan MTQ Ke – III Tingkat Kecamatan, Arief : Masyarakat Agamais, Religius Dapat Mendukung Terwujudnya Paser MAS

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Arief Rahman menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – III Tingkat Kecamatan Muara Komam Tahun 2022 di Desa Long Sayo, Selasa (28/06/2022)

Penutupan MTQ ini dihadiri pula oleh Camat Muara Komam Mustafa, Ketua LPTQ Muara Komam, Kepala Desa se – Kecamatan Muara Komam, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – III Tingkat Kecamatan Muara Komam yang berlangsung dari tanggal 25 – 28 Juni 2022 ini diikuti oleh 11 Desa dan 1 Kelurahan. Adapun dari Desa Lusan tidak mengirim perwakilannya pada MTQ kali ini.

Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Arief Rahman mengatakan generasi Qurani adalah generasi yang menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup dan generasi yang meyakini kebenaran isi Alquran.

“Semoga dengan masyarakat yang agamais dan religius ini dapat mendukung usaha Pemerintah untuk segera menuju PASER MAS (Maju, Adil dan Sejahtera),” Ucap Arief.

Arief juga berpesan kepada para Kafila dari Kecamatan Muara Komam untuk dapat mempersiapkan diri sebaik – baiknya untuk bersaing di MTQ tingkat Kabupaten

“Kiranya nanti para Kafilah ini dapat meningkatkan peringkat Kabupaten Paser pada MTQ tingkat Provinsi, apalagi pada MTQ ke – 43 lalu di Samarinda ada perwakilan dari Desa Long Sayo yang menduduki peringkat ke 3” Kata Arief Rahman.

Pada MTQ ke – III Tingkat Kecamatan Muara Komam Tahun 2022 di Desa Long Sayo ini keluar sebagai juara umum yakni Desa Prayon dengan nilai 92, Peringkat ke – 2 Desa Batu Botuk dengan nilai 71 dan di peringkat ke – 3 Desa Muara Kuaro dengan nilai 39

Berikut peringkat Desa pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – III Kecamatan Muara Komam tahun 2022 :

  1. Desa Prayon
  2. Desa Batu Botuk
  3. Desa Muara Kuaro
  4. Desa Long Sayo
  5. Desa Uko
  6. Desa Muara Langon
  7. Desa Muara Payang
  8. Desa Sekuan Makmur
  9. Kelurahan Muara Komam
  10. Desa Selerong
  11. Desa Lusan, Desa Swanslutung dan Desa Binangon

(Tim Media Center Diskominfo Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *