Sampah Bernilai! Kini Bisa Ditukar Voucher Belanja di Tanah Grogot

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2024 dan upaya mengurangi sampah yang terbuang di luar TPS (Tempat Pembuangan Sementara), Kecamatan Tanah Grogot bekerja sama dengan Komunitas Bank Sampah Binsik Paser dan Indomaret menyelenggarakan program “Tukar Sampah Jadi Voucher Belanja”.

Ini merupakan program pertama yang di gelar pada tahun 2024 dan akan berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu di Indomaret Fresh Jalan RM. Noto Sunardi.

Camat Tanah Grogot, Abdul Rasyid menyambut positif program ini. “Kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Dengan adanya program ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan juga membantu mengurangi jumlah sampah di rumah tangga,” tutur Rasyid, Sabtu (3/1/2024).

Masyarakat dapat menukarkan berbagai jenis sampah/barang bekas seperti botol minum plastik, aluminium, kaleng, buku, sampul buku, koran, dan kardus dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp500,- hingga Rp70.000,-.

Direktur Bank Sampah Binsik Paser Achmad Zidan menambahkan bahwa masyarakat juga dapat menukarkan dan menerima minyak goreng bekas atau minyak jelantah.

“Cukup dengan membawa 5 liter minyak jelantah, masyarakat dapat menukarkannya dengan 2 liter minyak goreng Tropical atau Filma,” jelas Achmad Zidan, Direktur Bank Sampah Binsik Paser.

Program ini sejalan dengan Visi Misi Paser Mas (Maju Adil dan Sejahtera) dalam bidang perekonomian dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Paser. Pihak Management Indomaret di Jalan RM. Noto Sunardi pun menyambut baik program ini dan berharap dapat membawa dampak positif bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Paser.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *