Kominfo Paser Perkaya Wawasan Desiminasi Informasi ke Media Center Tabalong

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Kamis (22/0/10/2020).

Kunjungan ini diterima Sekretaris Dinas Kominfo Tabalong Suryadi, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Saluran Komunikasi Publik Eddy Suryani, dan beberapa pejabat eselon IV.

Sekretaris Dinas Kominfo Paser Djoko Bawono mengatakan kunjungannya kali ini dalam rangka menambah wawasan terkait metode desiminasi atau penyebarluasan informasi publik yang dilakukan Kominfo Tabalong.

“Kami ingin tahu seperti apa penyebarluasan informasi publik di Kabupaten Tabalong, terutama pengelolaan media Center nya” kata Djoko Bawono.

Selain untuk mengetahui metode penyebarluasan informasi, kunjungan Kominfo Paser Tabalong juga dalam rangka persiapan pengembangan rencana E-government atau sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Karena Kabupaten Paser sebagai calon daerah penyangga Ibu Kota Negara yang baru, harus mempersiapkan diri untuk menuju pemerintahan berbasis elektronik,” ucap Djoko.

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Saluran Komunikasi Publik Kominfo Tabalong Eddy Suryani mengatakan semua informasi yang disebarkan berpusat pada media center, dengan memanfaatkan dua media yaitu TV dan Radio Tabalong.

“Semua informasi dipusatkan di Media Center dan disebarluaskan melalui webiste, TV dan radio serta media sosial,” jelasnya.

Beberapa penghargaan maupun prestasi dari Kementerian Kominfo pernah diraih Media Center Tabalong (MCT).

” MCT pernah meraih penghargaan dari Kementerian Kominfo diantaranya Penghargaan Kominfo tahun 2015 sebagai kontributor berita terbaik Nasional peringkat lima. Pada 2017 terbaik tujuh peringkat nasional kategori kontributor berita, dan tahun 2017 peringkat dua kategori kontributor foto,” jelas Eddy Suryani.

Pewarta : Hutja Prasetya
Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *