Hadiri Syukuran Warga Baru, Bupati Paser Berpesan Jaga Citra Postif PSHT

TANA PASER, MCKabPaser – Jaga terus citra positif Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dengan menggunakan keahlian dan kemampuan kalian sesuai pada tempatnya, bukan menjadi jagoan di tempat yang tidak semestinya.

“Dan yang paling utama saya berpesan kepada semua warga PSHT Cabang Paser agar tetap solid dan kompak dengan sesama warga PSHT,” kata Bupati dr. Fahmi Fadli Paser saat menghadiri syukuran 197 warga baru PSHT di Gedung Olah Raga Sadurengas Tanah Grgot, Sabtu (12/8/2023) malam.

Ia menyebutkan, PSHT merupakan salah satu organisasi yang sangat eksis dalam ilmu bela diri tradisional di Kabupaten Paser, oleh karena itu patut jika keberadaannya sangat diperhitungkan.

Bupati dr. Fahmi Fadli Paser saat menghadiri syukuran warga baru PSHT di Gedung Olah Raga Sadurengas Tanah Grgot, Sabtu (13/8/2023) malam.

Hal tersebut terlihat dari antusias warga Paser dari tahun ke tahun yang ikut bergabung dalam organisasi pencak silat ini.

Dalam kesempatan itu Bupati Paser mengucapkan selamat bergabung bersama ribuan warga lainnya. Semoga apa yang  diharapkan dalam ilmu pencak silat dapat diperoleh di sini.

“Semoga dapat mejadi atlet-atlet kebanggaan PSHT dan Pemerintah Kabupaten Paser saat ini dan yang akan datang,” harapnya.

Selain itu Bupati Paser dr. Fami Fadli juga mengpresiasi setinggi-tingginya atas konsistensi seluruh Pengurus PSHT Paser, karena dengan keberadaan PSHT di sini, dapat menjadi wadah masyarakat untuk meningkatkan kompetensi pencak silatnya.

Untuk itu dirinya pun berharap kepada PSHT agar tetap memegang teguh amanah semangat dalam mendidik dan melatih para warganya, sehingga dapat menjadi generasi berkualitas dan berdaya saing, sesuai dengan misi Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.

Sementara itu, menanggapi penyampaian ketua PSHT Kabupaten paser Wa’an, terutama dalam hal pembinaan di mana adanya aturan baru terkait juri.

“Saya minta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata hal ini harus menjadi perhatian, kedua Bupati Cup tahun 2021 pernah ada saya berharap jika memungkinkan laksanakan lagi event tersebut di tahun ini,” pintanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Komandan Kodim 0904/PSR Letkol Inf Ary Susetyo, Wakil Ketua DPRD Paser Fadli Imawan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muksin Palinrungi, Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid, Perwakilan Kapolres Paser, Ketua KONI Paser Toto Sumardiono, dan warga PSHT Cabang Paser. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *