Kasrani : BUMDes dihadirkan Penuhi Kebutuhan dan Potensi di desa untuk Menunjang Kesejahteraan Masyarakat 

TANA PASER – Kepala Dinas PMD, diwakili Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Paser,  Kasrani  berharap, kolaborasi antar berbagai pihak dapat terus berjalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. Salah satunya,  melalui  Bantuan Keuangan Provinsi (Bankeu) kepada  Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). “Kami berharap dengan bantuan keuangan  akan mampu meningkatkan peran BUMDes dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, ujar kasrani  dalam Pembukaan Evaluasi Bantuan BUMDes  Tahun 2023, bertempat di Ruang Rapat Dinas PMD, Rabu (4/9/2024).

Jumiati, SE, Mewakili Kabid Kerjasama dan Pembinaan Bumdes, menyampaikan “Bumdes yang mendapatkan Bantuan Keuangan Dari DPMD Provinsi Kalimantan Timur sebanyak 7 Desa, yaitu Desa Suliliran Baru, Desa Songka, Desa Tepian Batang, Desa Sangkuriman, Desa suatang Keteban, Desa Kerta Bumi dan Desa Kerang Dayo. Dan Alhamdulillah berdasarkan Evaluasi kami dilapangan semua sudah melaksanakan dengan baik”.

Kasrani menyampakai “Kami yakin Bantuan Bumdes Tahun 2023 sudah dikelola dengan baik oleh BUMDes,  ini sebagai instrumen yang penting dalam hal mendapatkan bantuan selanjutnya,”

 “BUMDes sebagai instrumen pengembang usaha dapat berkontribusi secara efektif,  BUMDes dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan dan potensi di desa untuk menunjang kesejahteraan masyarakat desa.”

Kasrani menyampaikan, “Terima Kasih kepada Tim Evaluasi dari  DPMD Provinsi Kalimantan Timur dan dari Universitas Mulawarman, atas kehadirannya di Kabupaten Paser, kami berharap kehadiran Tim Evaluasi dapat membantu pengurus Bumdes dalam penata usahaan keuangan yang baik dan benar,  mengingat penyaluran bantuan oleh BUMDes harus berdasarkan aturan yang berlaku, Mohon diberikan saran, masukan untuk perbaikan  laporan Keuangan, sehingga Pengurus Bumdes dapat menyajikan Laporan yang sesuai dengan aturan  yang berlaku. Dan kami menyampaikan permohonan semoga Tahun 2024 dan seterusnya Kabupaten Paser mendapatkan Bantuan Keuangan BUMdes” ujarnya.

Kasrani juga menyampaikan” Ucapan Terima Kasih Kepada Kabid  KPB dan Jajaran, pendamping desa, dan pendamping lokal desa, Kepala Desa dan Jajaran, Ketua BUMdes  dan Jajaran Pengurus atas dedikasi dan pengabdian, bimbingan dan  pembinaan dalam mengembangkan BUMdes di Desa sehingga    kami juga ucapkan terima kasih atas bimbingannya terhadap Bumdes,  semoga kedepan Bumdes semakin Baik sesuai dengan Moto Paser Olo Manin Aso Buen Siolondo (Hari Esok Lebih Baik dari Hari Ini).” pungkasnya.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *