Lepas 291 Atlet Pada Popda Kaltim ke-16, Wabup Masitah Ingatkan Junjung Tinggi Sportifitas

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf melepas 291 atlet kontingen Kabupaten Paser menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Timur (Kaltim) ke-16 tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati, Senin (17/10/2022).

Kabupaten Paser bertindak sebagai tuan rumah pada Popda Kaltim ke-16 tahun 2022 yang dilaksanakan 22-28 Oktober 2022, dengan mengambil tema yakni bangkit bersama mencetak generasi emas.

Hadir dalam pelepasan Atlet yaitu Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Paser Muksin, Ketua Komite Olahraga Nasional (Koni) Paser Toto Sumardiono.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf atas nama pemerintah dan masyarakat Paser mengucapkan selamat dan sukses kepada kontingen Kabupaten Paser yang akan bertanding di Popda Kaltim ke-16 tahun 2022.

Masitah meminta para atlet untuk menjaga nama baik Kabupaten Paser dengan selalu menjunjung tinggi sportifitas dan hormati setiap lawan yang kita hadapi.

“Siapkan mental, agar dapat menunjukkan kalian atlet pilihan terbaik paser,” kata Masitah.

Ia juga meminta pelatih dan official serius dan fokus terhadap setiap pertandingan dan dapat melihat kemampuan dan kekurangan para atlet untuk dapat dibenahi.

“Target lima besar, lakukan yang terbaik yang telah kalian persembahan untuk Kabupaten Paser,” ucap Masitah.

Sementara Kepala Disporapar Paser Muksin mengatakan semua cabang olahraga (cabor) pada popda ke 16 kali ini diikuti oleh atlet Paser.

Selain 291 atlet yang bertanding, tambah Muksin adapula 41 pelatih, 28 official dan 20 manager yang mendampingi para atlet

“291 atlet ini terdiri dari putra 165 atlet, putri 126 atlet,” kata Muksin.

Adapun beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan Kabupaten Paser seperti renang, pencak silat, dayung, menembak, panahan

Hingga saat ini, Pemkab Paser telah mendapatkan medali emas dari cabor gulat. Muksin juga mengatakan bagi para atlet yang berprestasi emas, perak, dan perunggu akan mendapatkan bonus.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Total Views: 25 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *