Bupati Paser Evaluasi Pejabat yang Tak Tingkatkan Kinerja

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli akan mengevaluasi pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II yang tidak meningkatkan kinerjanya dalam mendukung visi dan misi Kepala Daerah.

“Akan kami evaluasi selama 6 bulan, jika tak mampu diarahkan sekali lagi setelah satu tahun akan kami ganti,” kata Bupati Fahmi usai melantik 16 pejabat eselon II di Pendopo Kabupaten, Jumat (03/09/2021).

Ia mengingatkan kepala perangkat daerah untuk meningkatkan capaian kinerja sehingga program yang direncanakan dapat terealisasi.

Sebab, kata dia, capaian Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada semester 1 tahun 2021 baik kinerja maupun realisasi anggaran masih sangat rendah yang artinya masih di bawah 50 persen.

“Artinya pencapaian atau realisasi kinerja capaian belum memenuhi atau masih di bawah persyaratan minimal pencapaian kinerja yang diharapkan,” ujarnya.

Fahmi berharap hal itu menjadi perhatian semua pejabat yang baru dilantik, untuk bisa fokus meningkatkan kinerjanya di instansi yang baru,.

Sementara rotasi 16 pejabat eselon II ini masih menyisakan delapan jabatan yang kosong.

Bupati Fahmi mengatakan akan melakukan lelang terbuka untuk jabatan baru pada delapan jabatan yang kosong tersebut.

“Untuk rotasi jabatan eselon tiga dan eselon empat dilaksanakan minggu depan,” ucap Bupati Fahmi. Foto : Riski

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 594 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *