Kejari Paser Gelar Syukuran Ke-62 Hari Bhakti Adhyaksa, Bupati Fahmi Apresiasi Kejaksaan Atas Dukungannya Kepada Pemkab

TANA PASER, MCKabPaser – Selama 62 tahun, Kejaksaan telah menunjukkan segala dedikasi, pengabdian dan kesetiaannya kepada NKRI khususnya berjuang menegakkan supremasi hukum. Hal itu dibuktikan dengan lancar dan suksesnya sistem peradilan di Indonesia, yang selama ini telah disaksikan di berbagai media termasuk di seluruh wilayah Kabupaten Paser, kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat menghadiri syukuran peringatan ke-62 hari Bhakti Adhyaksa tahun 2022, di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Paser, Jumat (22/7/2022).

Pencapaian itu sangat jelas terlihat karena peran aktif Korps Kejaksaan di berbagai situasi yang memerlukan kepastian hukum terhadap kondisi yang rentan dalam masyarakat hingga akhirnya terwujudnya keputusan yang sangat berdampak positif terhadap kemajuan pembangunan dan meningkatnya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Khusus di Kabupaten Paser selama ini, Kejari selalu membangun kerjasama dan menunjukkan sinergitas dengan berbagai program Pemkab Paser, yaitu dengan melakukan penandatanganan MoU sebagai wujud kerjasama di bidang hukum antara Pemkab dengan Kejari Paser pada 12 Juli lalu,”

Pada kesempatan itu Bupati Fahmi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas segala bantuan serta dukungan kejari Paser selama ini dalam penanganan hukum Perdata dan Tata Usaha Negara di Kabupaten Paser.

“Peringatan ini tentu merupakan saat yang tepat untuk melakukan evaluasi secara internal serta menjadi sumber semangat bagi Korps Adhyaksa, untuk meningkatkan kinerja dan komitmennya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan menjadi tegaknya supremasi hukum yang berkeadilan,” ujarnya.

Sementara Kejari Paser Rajendra D. Wiritanaya mengatakan acara syukuran dengan tema “Kepastian hukum, humanis menuju pemilihan ekonomi” tersebut merupakan wujud kepekaan kejaksaan dengan melihat dinamika bangsa dan negara saat ini, yang menunjukkan optimisme kejaksaan dalam berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan manfaat luas dan menunjang kebangkitan ekonomi di Indonesia.

“Oleh karena itu seluruh aparat penegak hukum harus senantiasa menempa keterampilan hukum dan nilai-nilai keadilan, sehingga hukum yang adil dapat ditegakkan dengan sempurna,” ungkapnya.

Ia berharap dengan terlaksananya acara syukuran ini dapat meningkatkan kepercayaan kepada Kejari Paser.

“Masyarakat menganggap kejaksaan sedikit-banyak telah mampu menampilkan wajah penegakan hukum yang didambakan,” tutupnya.

(Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Total Views: 6 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *