Kembali Sosialisasi dan Monitoring Desa Bersinar, Wabup Masitah Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf yang juga Ketua BNK Paser beserta jajaran BNK Paser Kembali melakukan sosialisasi dan monitoring pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap, dan perkusor narkotika (P4GN-PN) Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di Balai Desa Gunung Putar, Kecamatan Longkali pada Jum’at (30/12/2022).

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan saat ini tantangan generasi muda selain ilmu perkembangan tekhnologi, juga di hadapkan pada persoalan peredaran Narkotika dan obat terlarang.

“Sosialisasi ini wujud komitmen bersama memerangi peredaran narkoba yang semakin meresahkan di Kabupaten Paser,” ujar Masitah.

Masitah menjelaskan upaya memerangi Narkotika dan obat terlarang ini bisa berhasil jika adanya dukungan baik itu dari Pemkab Paser, BNK,TNI, Polri serta ormas pemerhati narkoba dan seluruh kompenen masyarakat untuk bersatu dan bertekad memberantas narkoba.

“Narkoba merupakan musuh bersama, mari kita bersinergi memberikan penyuluhan kepada generasi muda mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi tentang bahaya narkoba,” kata Wakil Bupati Paser tersebut.

Menurut Masitah peran orang tua sangatlah penting dan harus di beri pemahaman tentang bahaya narkoba agar mereka dapat mendeteksi dan mengidentifikasi putra putri mereka yg menjadi pengguna narkoba.

“Kita menyatakan perang terhadap narkoba, dampaknya nyata merusak secara fisik dan mental, contohnya saja sel otaknya bisa rusak, pendarahan otak, depresi, emosional dan gembira yg berlebihan dan terpenting kehilangan waktu untuk berkarya,” Jelasnya.

Masitah berpesan agar jangan segan melaporkan kepada pihaknya jika dilingkungan terjadi transaksi Narkoba.

“Bersama kita selamatkan generasi penerus kita kedepan,” tutup Masitah.

Hadir dalam sosialisasi tersebut,Anggota Dprd Kab Paser Bapak Abd Azis ,Kepala Badan Kesbangpol Paser Nonding,Camat Longkali Pujiono, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa Gunung Putar dengan Narasumber Pasintel Kodim 0904 Paser serta Dr Asnurratap Narasumber dari RSUD.

TIM MC Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *