Kepala Diskominfostaper Paser Terima Kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan

TANA PASER, MCKabPaser – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Kabupaten Paser Ina Rosana menerima kunjungan kerja rombongan anggota Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan, Jumat (22/4/2022).

Turut hadir mendampingi Sekretaris Diskominfostaper Kabupaten Paser Amri Yulihardi, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Mulyadi, Kepala Bidang Teknologi Komunikasi dan Informatika Budi Hartika Eka Putra, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Asnan Latief,Kepala Bidang Statistik dan Persandian Puji Widyastanti, beserta jajaran Diskominfostaper.

Ketua Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan Yuniati, mengatakan maksud kunjungannya beserta beserta rombongan tersebut dalam rangka menggali informasi terkait program aplikasi informatika dan program komunikasi publik.

Dalam kunjungannya tersebut Yuniati yang memimpin rombongan komisi III itu menanyakan banyak hal, diantaranya masalah smart city, penanganan blank spot dan span lapor.

Dari hasil kunjungan kerja ini lanjut Yuniati , pihaknya akan menyandingkan beberapa program Diskominfostaper Kabupaten Paser dengan Diskominfo Hulu Sungai Selatan pada rapat kerja di DPRD Hulu Sungai Selatan.

“Nanti kami akan bahas ini dengan mitra kerja kami yaitu Diskominfo Hulu Sungai Selatan, bagaimana tata cara pengelolaan informasi di Kabupaten Paser, dan kami akan kembali lagi ke Diskominfostaper dengan membawa dinas terkait,” ujar Yuniati.

Yuniarti menambahkan, setelah apa yang disampaikan Kepala Diskominfostaper Paser dalam diskusi tadi, banyak hal  yang didapat dalam kunjungan ini.

“Apa yang disampaikan Kepala Dinas tadi banyak sekali program-program Diskominfostaper Paser, nantinya akan kami terapkan pada Diskominfo  Hulu Sungai Selatan,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Diskominfostaper Paser Ina Rosana menjelaskan saat diskusi bersama anggota komisi III DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, bahwa Diskominfostaper Paser mengemban bidang wajib tetapi bukan pelayanan dasar.

Dalam mendukung dan mewujudkan visi Paser MAS, Diskominfostaper mengemban salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Paser, yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisiensi melalui pemerintahan yang profesional, partisipatif dan transparan.

Ina mengatakan  ada beberapa program prioritas Diskominfostaper Paser diantaranya,  smart city, command center, SPBE , satu data, PPID dan span lapor.

“Untuk mewujudkan bagaimana smart city bisa berjalan, yaitu dengan mengatasi daerah-daerah yang masih blank spot,” kata Ina.

Untuk mengatasi itu lanjut Ina, pada tahun 2022 ini Diskominfostaper Paser akan membagun beberapa tower di sejumlah daerah di Kabupaten Paser.

Ia juga memaparkan lebih kurang 88 aplikasi telah dibuat Diskominfostaper Paser, selain itu  Diskominfostaper juga memiliki media center untuk menginformasikan program pembangunan Pemkab Paser.

“Kalau untuk media center nya sudah berjalan dengan menginformasikan kegiatan program-program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser, baik yang akan maupun sudah dilakukan,”tutupnya. (Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *