Bupati Fahmi Ajak UT Bersinergi Wujudkan SDM Berdaya Saing Menuju Paser MAS

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengajak Universitas Terbuka (UT) Tana Paser bersama-sama bersinergi dengan Pemkab Paser untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing menuju Paser MAS yaitu Maju, Adil dan Sejahtera.

Hal itu dikatakan Bupati Fahmi saat menghadiri peresmian Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Merdeka Tana Paser, di Jalan Lambung Mangkurat no.169 Tanah Grogot, Senin (17/10/2022).

Untuk itu pada kesempatan ini, ia menyampaikan kepada Rektor UT, jangan sedikitpun mengurangi kualitas perkuliahan yang ada di UT.

Dengan jumlah 450 mahasiswa S1 dan 80 mahasiswa S2 ini, diharapkan kelulusannya nanti benar-benar menjadi orang-orang yang hebat.

“Saya berharap kualitas pendidikan khususnya perkuliahan di Universitas Terbuka benar-benar dijaga,” harapnya.

Fahmi menyebutkan dengan kualitas pendidikan yang baik, kedepannya dapat tumbuh SDM yang lebih hebat lagi dalam berinovasi, bertindak, berfikir dan sebagainya. Sehingga Kabupaten Paser menjadi lebih maju dan lebih baik lagi dari keadaan saat ini.

Kabupaten Paser saat ini menjadi daerah penyangga IKN, apabila mereka tidak mempersiapkan secara baik, maka tidak menutup kemungkinan mereka hanya menjadi penonton saja bahkan menjadi orang biasa kalau kualitas perkuliahan tidak terjaga dengan baik.

“Tentunya kami berharap agar kualitas perkuliahan di UT terjamin dengan baik,” ujarnya.

Bupati Paser dr.Fahmi Fadli mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Paser menyambut baik dan mengapresiasi segala bentuk kegiatan positif yang telah di lakukan oleh UT Tana Paser.

“Selamat dan sukses atas diresmikannya SALUT Merdeka Tana Paser,” tutupnya.

Acar ini dihadiri. Rektor UT Profesor Ojat Darojat, Direktur UT Rusna Ristasa Augusto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi, Sultan Paser bergelar Sultan Alamsyah ke-III Aji Muhammad Jarnawi, Kepala BKPSDM Suwito, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M. Yunus Syam, Manajer Pokjar Merdeka TANA Paser Suryawan, para kepala sekolah dan pimpinan Bank.

Penulis : Asmaul, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *