Kepengurusan PMI Paser Dilantik, Siap Emban Amanah Kemanusiaan

Tana Paser, MCKabPaser – Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paser masa bakti 2024-2029 resmi dilantik oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Romif Erwinadi yang mewakili Bupati Paser dr . Fahmi Fadli, di ruang rapat Sadurengas pada Sabtu (3/2/2024). Muhammad Yatiman dilantik sebagai ketua PMI Paser yang baru, menggantikan Herawati Kulawu.

Bupati Paser dalam sambutannya yang di bacakan Romif Erwinadi menekankan bahwa PMI memiliki peran penting dalam mengemban amanah kemanusiaan, tidak hanya dalam hal pelayanan darah, tetapi juga berbagai tugas lain.

“Diharapkan kepengurusan baru ini tidak hanya fokus pada pelayanan darah, tetapi juga aktif dalam pembinaan relawan, membantu penanganan bencana, pelayanan kesehatan, dan lainnya,” ujar Romif.

Pemerintah Kabupaten Paser berkomitmen untuk mendukung PMI dalam menjalankan tugasnya. Hal ini dibuktikan dengan penyediaan fasilitas penunjang, seperti gedung PMI yang dilengkapi dengan ambulans.

“Kami harap dengan fasilitas yang memadai, PMI dapat bekerja dengan lebih optimal dalam melayani masyarakat,” kata Romif.

Sementara itu, Ketua PMI Paser yang baru dilantik, Muhammad Yatiman, menyatakan siap mengemban amanah dan tugas yang diberikan. Ia berharap dukungan dari semua pihak agar PMI Paser dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal.

“Tugas mulia sudah menanti. Mohon dukungan, arahan, dan bimbingan dari semua pihak agar PMI Kabupaten Paser dapat lebih maksimal dalam menjalankan tugas ini,” ujar Yatiman.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *