Wabup Paser Lantik 167 PNS Tenaga Kesehatan

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Kaharuddin melantik 167 Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara virtual dengan penerapan protokol kesehatan, di ruang Sadurengas Kantor Bupati Paser, Selasa (15/12/2020).

Kaharuddin mengatakan 167 PNS ini merupakan PNS formasi tahun 2019, atau yang mengikuti seleksi di tahun 2018.

“Hari ini adalah hari bahagia yang telah ditunggu 167 calon PNS Kabupaten Paser formasi tahun 2019,” kata Kaharuddin.

Pelantikan ini, lanjut dia, menggunakan protokol kesehatan sehingga pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan dua sesi di dua tempat, yaitu Ruang Sadurangas dan Pendopo.

Kaharuddin berharap PNS dilantik dapat menunjukkan etos kerja yang baik, kredibel dan bertanggungjawab serta berintegritas.

“Karna satu formasi dilamar oleh ratusan orang dengan beberapa kali tes. Bahkan Pemda membuka satu formasi saja sulit disetujui BKN,” ujar Kaharuddin.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser Suwito mengatakan ratusan PNS ini ditempatkan di sejumlah kantor pelayanan kesehatan.

“Mereka ini sudah 100 persen PNS. Sudah bekerja di Puskesmas, Rumah Sakit, Puskesmas Pembangut dan Polindes,” ujar Suwito.

Suwito menerangkan meski sudah ada ratusan PNS tenaga kesehatan, Kabupaten Paser saat ini masih membutuhkan lagi tenaga kesehatan.

“Secara umum, kami masih butuh PNS kesehatan. Sementara ini diisi oleh Pegawai Tidak Tetap (PTT). Kami harap kedepan ada seleksi lagi,” ujar Suwito.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’I

Total Views: 787 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *