Lantik 16 Anggota BPD. Sekda : Kawal dan Awasi Penyelenggaraan Perangkat Desa

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya melantik 16 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada Desa Pondong Baru, Desa Perepat, dan Desa Adang Jaya Masa Jabatan 2022 – 2028 Serta Desa Sangkuriman pengganti antar waktu masa jabatan 2022-2026 di Gedung serbaguna Desa Pondong Baru, Kamis (09/06/2022).

Sekretaris Daerah Katsul Wijaya mengatakan dengan adanya pelantikan anggota BPD ini, dapat membantu pemerintah mulai dari desa-desa terkait pengawasan dan pengawalan penyelenggaraan kinerja kepala desa.

“Anggota BPD yang baru saja dilantik dapat mengawal dan mengawasi penyelenggaraan perangkat desa serta kinerja kepala desa.” Kata Katsul.

Katsul menegaskan agar BPD yang baru dilantik memahami tugas dan wewenangnya serta segera melaksanakan tugas sebagai suatu lembaga dan mitra kepala desa dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa.

“Kepada anggota BPD yang baru dilantik untuk menjaga keharmonisasian, mengkordinasikan dan mengapriasikan dengan baik dalam membangun Desa” Ujar Sekretaris Daerah Paser tersebut.

Sebagai anggota BPD mempunyai tugas diantaranya menggali dan menampung aspirasi masyarakat, mengelola dan menyalurkan aspirasi masyarakat, membahas dan menyepakati rancangan Perdes bersama Kepala Desa, melakukan pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa, melakukan evaluasi laporan keterangan penyelenggaraan pemerintahan desa, menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah desa dan lembaga desa lainnya serta melaksanakan tugas lain yang diatur dialam ketentuan peraturan perundang-undangan.

Katsul berharap dengan dilantiknya Anggota BPD ini dapat memberikan aspirasi masyarakat dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah desa secara lisan dan tulisan, mengajukan rancangan perda yang menjadi kewenanganya, melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja kepala desa dan lainnya.

“Semoga anggota BPD dan Pengganti Antar Waktu dapat bekerja, berkordinasi dan mengapriasikan dengan baik dalam membangun desa demi Mewujudkan Paser MAS” Ucap Katsul

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *