Lantik 5 Pimpinan Baznas, Bupati Fahmi : Kita Tuntaskan Masalah Kemiskinan Bersama

TANA PASER, McKabPaser- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memimpin langsung pelantikan dan serah terima jabatan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Paser periode 2022-2027 di pendopo, Kamis (14/4/2022).

Kelima pimpinan Baznas Kabupaten Paser yang dilantik yaitu Ketua Bachtiar Effendi, Wakil Ketua I H.M.Jufri, Wakil Ketua II H. Nashruddin, Wakil Ketua III Akmaluddin, Ketua IV H. Hery Untung.

Turut hadir Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Baznas Provinsi Kalimantan Timur Miswan Thahadi, Kepala Kemenag Paser, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Asisten Umum Murharianto, Kepala Dinas Komnfostaper Ina Rosana, Kepala Dinas BKPSDM Suwito, para Staf Ahli Bupati, serta para Camat.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan dengan dilantiknya jajaran pimpinan baru, ia berharap kinerja Baznas Kabupaten Paser dapat ditingkatkan.

Ia juga mengatakan keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural di bawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) yang merupakan instrumen untuk meningkatkan efektivitas pelayanan dan pengelolaan zakat.

“Serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan,” kata Fahmi.

Fahmi pun meminta agar pengurus Baznas Kabupaten Paser periode 2022-2027 dapat langsung masuk ke wilayah industri karena untuk pengumpulan zakat dari industri saat ini masih rendah.

Selain itu dalam mendukung Program Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera) dalam penuntasan kemiskinan Fahmi Fadli mengharapkan adanya efisiensi dalam menyalurkan zakat yang ada

” Saya harapkan efisiensi meningkatkan manfaat zakat yang ada di Kabupaten Paser dalam menuntaskan kemiskinan sesuai program Paser MAS, ” Kata Fahmi Fadli

Terlebih dengan kepengurusan yang baru diharapkan dapat menuntaskan program- program sehingga dapat meningkatkan perekonomian

” Saya harapkan bisa terselesaikan program – program yang ada jika ada kendala kami membuka pintu selalu berkomunikasi bagaimana kita menuntaskan permasalahan kemiskinan bersama,”Tegas Fahmi Fadli.

Miswan Thahadi Baznas Provinsi Kalimantan Timur menyebutkan dengan adanya pelantikan tersebut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Paser yang telah memfasilitasi keberadaan Baznas dalam mendukung penuntasan kemiskinan

” Terima kasih Bupati telah fasilitas keberadaan sejalan yang terkait Dengan BAZNAS,” Ujar Miswan,

Selain itu BAZNAS sebagai lembaga Pemerintah Non struktural terkhusus penuntasan kemiskinan agar selalu
beriringan dengan sektor optimal yang diharap mampu bekerjasama

“Mari kita beriringan bersama menyukseskan program PASER MAS dalam rangka menuntaskan problematika sosial terkhusus penuntasan kemiskinan, “Tutup Miswan. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *