Wabup Paser Terima Kunjungan Wabup Kutai Kartanegara

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menerima kunjungan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin dalam rangka silahturahmi di ruang kerja Wabup, Kamis (03/02/2022).

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengucapkan selamat datang untuk Wabup Kukar di Kabupaten Paser.
“Selamat datang di Kabupaten Paser bapak Rendi beserta rombangan” kata masitah

Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin mengatakan
hari ini merupakan momentum luar biasa karena sebagai ajang silahturahmi dan bertukar pendapat mengenai pembangunan di Paser dan Kukar,

Rendi menjelaskan bahwa Pemkab Kutai Kartanegara dan Paser saling bertukar pikiran terkait program apa saja di Pemkab Paser yang dapat di implementasikan ke wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kami membahas khususnya program yang telah terlaksana dan program yang akan di lakukan kedepannya, tujuannya untuk memajukan masing – masing daerah” kata rendi

Secara khusus Wakil Bupati Kukar mengatakan ingin membahas Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN).

“Kami ingin membahas Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser dan Kutai Kartanegara,” kata Rendi.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf (kiri) bersama Wakil Bupati Kutai Kartanegara Rendi Solihin, Kamis (3/2/2022).

Menurut Rendi ada beberapa hal spesial yang disampaikan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Paser yaitu terkait penyelidikan, penindakan, komunikasi interaksi dengan Polres.
“Hal-hal seperti ini menjadi pembelajaran untuk kami dan akan diaplikasikan di Kutai Kartanegara,” jelas Rendi.

Sementara itu, Wakil Bupati Paser menerangkan bahwa masalah narkoba cukup memperhatikan, karena Rutan kedua Kabupaten ini 80 persen dihuni pengguna narkotika.

“Bagaimana transformasi BNK menjadi Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) agar kami memiliki kewenangan penuh dalam mengatasi penyalahgunaan narkoba di Paser,” ujar Masitah.

Ia menambahkan pihaknya juga membahas masalah IKN, jangan sampai ke depan Pemkab Paser dan Kukar hanya menjadi penyanggah IKN, akan tetapi harus menjadi mitra IKN agar dapat meningkatkan pembangunan di daerah sehingga masyarakat dapat merasakan dampak IKN.

Diakhir kunjungan Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menerima cendramata berupa Mandau Kutai Kartanegara dari Wabup Kukar Rendi Solihin.

Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *