Lantik Sekretariat Komisi Irigasi, Bupati Fahmi : Paser Siap Tunjang Swasembada Pangan

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melantik Sekretariat Komisi Irigasi, Sosialisasi dan Pembentukan Komisi Irigasi Kabupaten Paser. Acara dilaksanakan di Pendopo Kabupataen, Selasa (30/08/22).

Hadir dalam acara Balai Wilayah Sungai Kalimantan IV Samarinda yang diwakili Kasi Operasi dan Pemeliharaan Riz Anugrah, Sekretariat Komisi Imigrasi Kalimantan Timur Kumarul Zaman, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Paser Adi Maulana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Ir. Hasanuddin dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Erwan Wahyudi

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengucapkan selamat atas terbentuknya komisi irigasi di Kabupaten Paser. Ia berharap dengan dikukuhkannya Sekretariat dan terbentuknya komisi Irigasi Paser menjadi tanda meningkatnya kemajuan pembangunan di Paser khususnya dibidang pertanian dan perkebunan.

Kabupaten Paser merupakan wilayah sebagai kawasan pertanian dan perkebunan yang bergantung pada irigasi air.

dr. Fahmi Fadli menjelaskan dengan adanya Komisi Irigasi di Paser diharapkan menjawab tantangan terkait informasi, cara pengelolaan, dan hasil kegiatan hingga memberikan pertimbangan kepada Bupati dalam menetapkan peraturan daerah terkait irigasi.

Pembentukan ini kata dr. Fahmi merupakan komitmen kerjasama dari Pemkab Paser dengan pihak-pihak yang berkepentingan agar Paser lebih baik kedepan.

“Sebagai daerah penunjang IKN, Pemkab Paser harus siap menunjang kebutuhan masyarakat termasuk swasembada pangan,” jelas dr. Fahmi Fadli.

Kepada peserta yang dikukuhkan dr. Fahmi Fadli berpesan agar melaksanakan amanah dengan baik demi mewujudkan visi misi PASER MAS.

“Ikuti sosialisasi agar dapat menjalankan tugas sesuai peraturan Undang-undang,” kata dr. Fahmi Fadli.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *