Malam Tahun Baru Islam, Pemkab Paser Gelar Gebyar Lampion

Tana Paser,MCKabPaser – Semarak tahun baru Islam 1445 hijriah dirayakan umat Islam dibeberapa Daerah salah satunya yakni di Kabupaten Paser, dalam merayakan hari besar tersebut Pemerintah Kabupaten Paser bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar gebyar lampion di Siring kandilo pada Selasa malam, (18/7/2023).

Ribuan masyarakat memadati lokasi tersebut untuk menyaksikan penerbangan lampion yang di mulai secara simbolis oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi yang mewakili Bupati Paser, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, serta perwakilan dari Forkompinda Paser dan Kepala Perangkat Daerah.

Mewakili Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi menyebutkan Muharram yakni adalah bulan agung memiliki keistimewaan dan keutamaan,

” ini bisa menjadi pemicu kita dalam manajemen rutinitas ibadah setahun kedepannya,” Kata Romif Erwinadi

Tahun baru islam kali ini sebutnya menjadi momentum untuk merefleksikan diri untuk menjadi lebih baik lagi agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, pribadi yang hijrah, semakin baik dan saleh/saleha seiring bertambahnya usia.

” Ini momen untuk merenungkan kembali apa yang sudah terjadi dan akan dilakukan secara sadar dan terencana agar menjadi lebih baik lagi seperti motto Olo manin aso buen si olo ndo, hari esok lebih baik dari hari ini,” Tuturnya.

Selain itu dirinya berterima kasih pada Panitia Hari besar Islam Kabupaten Paser yang telah melaksanakan Gebyar Lampion,

” Terima kasih pada PHBI dimana malam ini, langit di Bumi Daya Taka akan diterangi seribu lampion ini,”Katanya.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *